Momen Libur Panjang, Harga Bawang Merah di Bojonegoro Meroket

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 13:55 WIB

Momen Libur Panjang, Harga Bawang Merah di Bojonegoro Meroket

i

Ilustrasi. Pedagang bawang merah di salah satu pasar tradisional Kota Bojonegoro. SP/ BJN

SURABAYAPAGI.com, Bojonegoro - Di momen-momen libur panjang, harga bawang merah di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro justru meroket. Padahal, sebelumnya harga kebutuhan pokok yang sempat tidak stabil saat Hari Raya, berangsur normal. 

“Kecuali bawang merah yang dulu (saat Idul Fitri) tinggi, belum mengalami penurunan yang signifikan,” jelas Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, Yuni, Minggu (12/05/2024).

Baca Juga: Moch Abdul Aziz Siswa SMK Usia 18 Tahun Jadi Jemaah Haji Termuda di Kloter Pertama

Diketahui, saat ini harga bawang merah untuk kategori besar per kilogramnya mencapai Rp 50 ribu. Dari puncak harga termahal mencapai Rp 60 ribu.

Sedangkan untuk bawang merah kecil dan sedang Rp40 ribu per kilogram. Sementara bawang putih, stabil di harga Rp 38 ribu per kilogram.

Baca Juga: Sopir Mabuk, Truk Tangki LPG Tabrak Motor Tewaskan 1 Keluarga

“Untuk bawang merah ini kami dapat dari petani lokal Bojonegoro. Sampai sekarang stoknya masih aman, baik yang kecil maupun besar,” terangnya.

Sementara harga kebutuhan bumbu dapur yang lain, tergolong normal. Seperti misalnya, harga cabai rawit per kilogram Rp 25 ribu, cabai jenis tampar Rp30 ribu per kilogram, dan cabai hijau Rp15 ribu per kilogram.

Baca Juga: Remaja di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo

Sedikit yang mengalami kenaikan adalah harga telur. Harga telur mengalami kenaikan seribu rupiah. Harga telur ayam sehingga menjadi Rp 28 ribu per kilogram. bjn-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU