Gerindra Mantap Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 18:45 WIB

Gerindra Mantap Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

i

Muzani saat dijumpai di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5). SP/JATI

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa pembahasan mengenai kandidat yang bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya Pilgub Jawa Timur telah rampung. Ia menyebut bahwa Gerindra tengah fokus untuk memenangkan calon gubernur petahana yakni Khofifah Indar Parawansa.

“Kemudian nanti di Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa timur sudah selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah,” ujar Muzani saat dijumpai di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5).

Baca Juga: Di Pilgub Jatim, PDIP Bimbang Khofifah atau PKB

Meski demikian, untuk beberapa wilayah lain, Gerindra mengaku masih menggodok sejumlah nama khususnya untuk beberapa Provinsi di Pulau Jawa, salah satunya DKI Jakarta. “Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta. Jakarta kita perlu waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan,” sambungnya.

Selain Khofifah, nama cagub lain yang resmi diusung Gerindra dalam Pilkada 2024 ialah Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung. “Kemarin kami perkenalkan calon gubernur Lampung saudara Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Partai Gerindra Lampung menjadi calon gubernur Lampung,” ungkap Muzani.

Muzani sebelumnya mengatakan bahwa saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah mengkaji sejumlah nama yang nantinya akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: Golkar Anggap Khofifah Susah Dilawan

“Pak Prabowo sedang membidik berbagai macam tokoh pemimpin masa depan yang bisa berpotensi untuk menjadi calon pilkada baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa,” terangnya.

Muzani mengkonfirmasi ada sejumlah nama yang masuk dalam ‘radar’ Gerindra untuk diusung dalam Pilkada 2024 diantaranya adalah Ridwan Kamil untuk Pilgub Jawa Barat dan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Meski demikian, ia menjelaskan bahwa untuk beberapa daerah, partainya masih melakukan pembahasan.

Baca Juga: Simulasi Pilgub Jatim 2024 ARCI: Khofifah-Emil Tembus 60,8 Persen

 “Ya arahnya sudah cukup, tapi, ada beberapa pilihan untuk wakil dan seterusnya. Jadi saya kira itu yang sedang dipikirkan sebentar,” ujar Muzani.

“Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution. Ya (salah satunya Bobby),” sambungnya.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU