Komedian Sule Mantu, Jokowi Datang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:00 WIB

Komedian Sule Mantu, Jokowi Datang

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Komedian Sule, ayah dari Rizky Febian mengaku bahagia, saat ia mantu Rizky Febian dan Mahalini, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, hadir. Jokowi hadir mengenakan busana formal berupa kemeja yang dilapisi denga jas berwarna navy.

Jokowi hadir di acara resepsi pernikahan di Hotel Rafles, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024) Hotel Rafles, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jokowi-Mega, Hanya Relasi Politik

Di momen spesial ini, deretan artis papan atas ibu kota turut hadir untuk memberi ucapan selamat secara langsung kepada kedua mempelai. Namun, salah satu yang paling menyedot perhatian publik adalah kehadiran Presiden Jokowi beserta Ibu Negara.

 

Ucapan Terima kasih Sule

Melalui akun Instagramnya, Sule mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana yang sudah menyempatkan kondangan di sela-sela kesibukan menjalankan tugas.

"TERIMA KASIH BAPAK @jokowi BESERTA IBU SUDAH HADIR DI ACARA PERNIKAHAN ANAK SAYA @rizkyfbian DAN @mahaliniraharja," tulisnya pada Sabtu (11/5/2024).

Sementara dalam video yang beredar di media sosial, Jokowi dan Iriana tampak menyalami langsung kedua mempelai dengan senyuman hangat. Mereka kemudian melakukan sesi foto bersama.

Warganet pun menulis beragam reaksi atas kedatangan presiden di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

"Nikahan nya di hadiri bapak dan ibu presiden dong," kata salah satu warganet.

"Ya Allah Kang Sule, orang baik pasti dapat yang terbaik juga, Seorang Presiden datang ke pernikahan anak nya. Semoga SAMAWA Iki dan Lini," kata warganet yang lain.

"5 tahun kemudian” nak dulu pernikahan ibu didatengin presiden indonesia loh'," tambah yang lainnya.

Sebelumnya, kabar kehadiran Jokowi memang sudah berembus kencang, namun pihak wedding organizer tidak bisa mengonfirmasi kabar tersebut sampai sang presiden datang langsung.

 

Baca Juga: Permendag Tentang Pengaturan Impor akan Direvisi Lagi

Bagikan Potretnya Bareng Mahalini

Karangan bunga ucapan pernikahan dari Presiden untuk Rizky Febian dan Mahalini juga terpampang di kawasan hotel. Sementara sejumlah tokoh juga diketahui turut hadir di prosesi akad nikah salah satunya Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang ditunjuk sebagai saksi dari pihak Rizky.

Dalam prosesi ijab kabul, Mahalini dinikahkan oleh wali hakim. Rizky Febian menikahi Mahalini dengan mahar berupa uang dan emas.

"Ananda Rizky Febian Ardiansyah bin Sutisna, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada Ananda Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin uang tunai sebesar 10 juta 50 ribu rupiah, dan logam mulia 20 dan 24 gram, dibayar tunai," ucap wali nikah.

Pasangan penyanyi ini menggelar akad nikah di Hotel Raffles Jakarta.

Setelah sah menikah, Rizky Febian melalui Instagram pribadinya membagikan potretnya bareng Mahalini. Pasangan selebriti ini tampil serasi mengenakan busana pengantin adat Sunda. Mereka tersenyum semringah sambil memamerkan cincin dan buku nikah. Mahalini juga tampak mencium tangan Rizky yang kini sudah jadi suaminya.

 

Baca Juga: Ramai-ramai Suarakan Jokowi, Jangan Pensiun

Maskawin Sebesar Rp 10.050.000

"Ananda Rizky Febian Andriansyah bin Sutisna saya nikahkan dan kawinkan engkau kepada ananda Ni Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin sebesar Rp 10.050.000 dan logam mulia 20 dan 24 gram dibayar tunai," ujar wali hakim dikutip dari Instagram @levihavron.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ni Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Rizky Febian dengan cara bicara yang cepat dan lancar.

Aktor Dicky Chandra yang menjadi juru bicara keluarga Sule, mengatakan rangkaian pernikahan pelantun Bermuara itu kental dengan nuansa adat. Ijab kabul kental dengan rangkaian adat Sunda.

"Pecah telur ada, rebutan ayam ada, dan banyak hal. Ada 9 poin yang biasa dilakukan pada umumnya dijalankan orang Sunda," kata Dicky Chandra usai mengikuti rangkaian pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

"Tadi salah satunya (prosesi pecah kendi) sampai muncul angka empat pas nginjek pecahan kondisi ada empat. Ya mudah-mudahan jadi doa," kata Dicky Chandra. n erc/jk/cr4/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU