Ribuan Pelamar Ikuti Tes Tulis 94 Formasi PTT RSUD dr Iskak Tulungagung

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 17:25 WIB

Ribuan Pelamar Ikuti Tes Tulis 94 Formasi PTT RSUD dr Iskak Tulungagung

i

Peserta tes tulis PTT RSUD dr Iskak mendengarkan sambutan dr Kasil Rokhmad

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Lanjutan seleksi penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung tahun 2024 digelar selama dua hari, pada tanggal 15 dan 16 Mei 2024 di kampus UIN Satu Tulungagung.

Seleksi tes tertulis computer based test (CBT) tersebut diikuti oleh 1.173 peserta yang lolos seleksi administrasi. Pelaksanaan test terbagi dalam 4 gelombang selama 2 hari. Di mana pada masing-masing gelombang akan diikuti oleh 300 peserta.

Baca Juga: Dulu Pernah Jualan Ikan Asin, Kini Sukses Miliki 38 Outlet Kue

Pembukaan tes tulis berbasis komputer ini dilakukan oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan BKD Provinsi Jawa Timur, Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung, Rektor UIN Satu Tulungagung, serta para peserta tes tulis PTT.

Pj Bupati Heru Suseno mengatakan, test tulis yang dilakukan kali ini adalah wujud usaha dari RSUD dr Iskak untuk bisa mendapatkan sumber daya manusia yang unggul sebagai bagian dari rumah sakit plat merah tersebut.

Baca Juga: Kasus DBD Tinggi, Permintaan Trombosit Meningkat

"Ini ikhtiar kita untuk mendapatkan sumber daya manusia yang baik dan mumpuni," ujarnya.

Sementara Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Kasil Rokhmad mengatakan, jumlah pelamar dalam penerimaan PTT kali ini ada di angka 2.000 an, bahkan lebih. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, dipastikan ada 1.173 pelamar yang berebut 94 formasi lowongan.

"Pelamarnya ribuan. Kemudian kita seleksi administrasinya dan ada 1.173 yang lolos seleksi, untuk berebut 94 formasi yang ada," ungkapnya.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Dokter Kasil menjelaskan, penerimaan PTT merupakan salah satu upaya untuk menutupi kekosongan posisi yang sebelumnya sudah diisi oleh pegawai tidak tetap yang tidak melanjutkan kontraknya karena berbagai alasan. Sehingga, kekosongan jabatan itu segera diisi melalui penerimaan kali ini.

Lanjut Kasil, saat ini ada lebih kurang 1.800 pegawai di RSUD dr Iskak. Mereka terdiri dari pegawai berstatus ASN, P3K, PTT BLUD, hingga outsourcing. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU