Peduli UMKM dan Ojol Perempuan Mimik Indayana, Gelar Pelatihan Jahit

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 17:35 WIB

Peduli UMKM dan Ojol Perempuan Mimik Indayana, Gelar Pelatihan Jahit

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Luar biasa kepedulian anggota DPRD Sidoarjo dari partai Gerindra, terhadap masyarakat kecil Sidoarjo demi kesejahteraan serta mengurangi angka pengangguran pokok pikiran (Pokir) Mimik Indayana menggandeng  Disnaker melakukan pelatihan kerja, dalam bidang jahit menjahit untuk para ibu ibu pelaku UMKM dan ojol perempuan Sidoarjo.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sidoarjo.Senin (14/5/2024). Pelatihan yang dilakukan selama 21 hari, berturut-turut. Diikuti oleh pekerja ojek online (ojol) perempuan sebanyak sepuluh peserta dan UMKM sebanyak 6 orang peserta.

Baca Juga: Tanpa Papan Nama, Pembenahan Gedung DPRD Harus Berkualitas

Peni Astutik koordinator UMKM saat di temui mengatakan, "Pelatihan menjahit di arahkan ke ojol perempuan di karenakan pekerjaan ojol bagi ibu - ibu sangan membahayakan apa lagi di usia yang merangkak tua, " ujarnya.

Baca Juga: Plt Bupati Sidoarjo Siap Terima Kritik Membangun

Diharapkan dengan pelatihan ini bisa digunakan untuk alih profesi dari ojol ke tukang jahit sukur sukur bisa bergabung mendirikan konveksi kecil kecilan untuk sementara waktu siapa tahu nantinya bisa menjadi besar.

Untuk yang UMKM diharapkan bisa mengembangkan usahanya,juga bisa mengembangkan sisi sosialnya yaitu bisa melatih UMKM lainya. Peni juga menjelaskan yang ikut pelatihan ini adalah orang yang sudah terdaftar di jaring aspirasi, "Ibu Mimik waktu itu melakukan Reses beberapa bulan yang lalu." Tambahnya lagi.

Baca Juga: Kegiatan Sosialisasi TMMD Ke-120, Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Perda 10/2013

Senada dengan Peni juga mengatakan kegiatan pelatihan dasar ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk turut menekan angka pengangguran. Hdk/hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU