KPU Lantik 90 PPK Untuk Pilkada 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 15:35 WIB

KPU Lantik 90 PPK Untuk Pilkada 2024

i

Para PPK terpilih saat mengikuti prosesi pelantikan. SP/ WAH

SURABAYAPAGI.com, Bangkalan - Setelah melalui serangkaian seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan akhirnya melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan tersebut digelar di Aula Gedung serbaguna Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan. Kamis (16/05/2024).

Acara pelantikan dihadiri Forkopimda Bangkalan dan instansi terkait, termasuk perwakilan KPU Jawa Timur, Bawaslu, dan perwakilan partai politik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir.

Baca Juga: Roadshow Bus KPK di Bangkalan, Ini Sederet Agendanya

PLH Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir mengatakan, sebanyak 90 anggota PPK tersebut terpilih setelah melalui rekrutmen terbuka melalui tes computer assisted test (CAT) dan tes wawancara. Mereka bertugas di kecamatan yang telah ditentukan. Masing-masing kecamatan terdapat 5 PPK.

“Setelah melalui serangkaian tahapan, kemudian hari ini adalah puncak pelantikan PPK se-Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Baca Juga: Pedagang KLD Wadul Dewan, Keluhkan Tarif Pemasangan Listrik

PPK yang telah dilantik juga diharapkan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi di kecamatan masing-masing, terkait persiapan Pilkada 2024 pada 27 November 2024.

“Harapan kita ini, demi terwujudnya Pilkada yang akan dilaksanakan tersebut berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Sesuai dengan yang dicita-citakan kita bersama,” ungkapnya.

Baca Juga: Mentan Optimis, Pulau Madura Sumber Kekuatan Swasembada Pangan

Selain itu, dalam waktu dekat ini anggota PPK akan diberikan bimbingan teknis mengenai pemilihan kepala daerah dan regulasi dalam menjalankan tugas yang tertuang di setiap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). wah

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU