Ini Profil Vinanda Prameswati yang Maju Calon Walikota Kediri

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Jumat, 17 Mei 2024 07:24 WIB

Ini Profil Vinanda Prameswati yang Maju Calon Walikota Kediri

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Banyak masyarakat bertanya bagaimana profil Vinanda Prameswati yang maju sebagai calon Walikota Kediri.

Vinanda Prameswati digadang-gadang partai Golkar dan Demokrat untuk menjadi Walikota Kediri.

Baca Juga: Mbak Vinanda Bersama Golkar Matangkan Visi Misi dan Program di Pilwali Kota Kediri

Bahkan ia belakangan sempat viral karena videonya saat diwawancara wartawan. Saat itu ia diwawancarai terkait program oleh salah satu wartawan.

Sosok Vinanda ini memang tidak asing, bahkan terkait dengan hal ini Golkar terus mematangkan program bersama Vinanda untuk Kota Kediri.

Saat itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja mengatakan, dalam pematangan visi misi dan program kerja ini melibatkan tim ahli serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Visi misi dan program kerja bakal calon Walikota Kediri sudah ada dan terus didiskusikan. Visi misi ini dirumuskan oleh Mbak Vinanda bersama partai pengusung dengan melibatkan tim ahli dan menyerap aspirasi dari masyarakat," katanya di Posko Bolone Vinanda, Senin (13/5/2024) malam.

Sebagai salah satu sosok yang akan tampil dalam Pilkada Kota Kediri pada akhir 2024 ini, sosok Vinanda langsung mendapat perhatian banyak orang.

Profil Vinanda Prameswati

Sosok wanita yang akrab disebut Mbak Vinanda ini adalah salah seorang wanita yang cukup terkenal. Track recordnya di dunia politik juga tidak bisa disepelekan, meskipun ia terbilang cukup muda.

Baca Juga: Ashari Pastikan 99 Persen Rekom Partai Demokrat Jatuh ke Mbak Vinanda Untuk Maju Pilwali Kota Kediri

Wanita ini lahir di Surabaya pada 12 Juni 1998 , ia kemudian besar di Kediri. Vinanda menempuh pendidikan sekolah di Kediri. Ia juga menempuh gelar Sarjananya di program studi Ilmu Hukum Universitas Brawijaya. Sementara program Magisternya, ia mengambil program Studi Kenotariatan di Universitas Airlangga.

Tidak hanya pendidikannya yang sangat cemerlang, sosoknya ini juga aktif di beberapa organisasi. Beberapa kegiatan organisasi yang pernah diikutinya adalah forum kajian dan penelitian hukum Brawijaya hingga Indonesia Youth Oppurtunities In International Networking.

Ia juga pernah hadir di perusahaan CV Putra Jenggolo hingga mencoba magang di Badan Pertanahan Nasional. Bahkan sampai saat ini ia masih menjadi Ketua Harian RSTN (Relawan Suket Teki Nusantara) yang merupakan salah satu lembaga sosial dari relawan Joko Widodo.

Menjadi Ketua Harian RSTN, Vinanda kerap membantu banyak orang lewat kegiatan sosial masyarakat mulai dari santunan hingga pembagian sembako. Bahkan kini, sosoknya ditunjuk juga sebagai pemimpin ASBWI (asosiasi sepak bola wanita Indonesia) Kota Kediri.

 

Baca Juga: Maju di Pilwali Kota Kediri, Mbak Vinanda Dapat Pembekalan Dari Gus Halim di Jombang


Nama: Vinanda Prameswati

Tempat lahir: Surabaya

Tanggal lahir: 12 Juni 1998

Pendidikan:
SMPN 1 Kota Kediri
SMAN 3 Kota Kediri
S1 Universitas Brawijaya Malang
S2 Universitas Airlangga Surabaya

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU