Polsanak Ajak Anak Tertib Berlalu Lintas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mei 2024 19:17 WIB

Polsanak Ajak Anak Tertib Berlalu Lintas

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Polres Tuban menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Progran ini digelar untuk menumbuhkan rasa disiplin dan taat aturan berlalu lintas sejak dini.

Ratusan murid dari TK Bhayangkari 68 Tuban terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang di pandu oleh personel Satlantas Polres Tuban yang dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Suryono didampingi ketua Bhayangkari Cabang Tuban Ny. Pury Suryono.

Baca Juga: Ribuan Butir Pil Koplo Disita Polisi dalam Sebulan

Suryono mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan Program pengenalan sejak dini tentang polisi lalu lintas dengan memberikan edukasi aturan dalam berlalu lintas kepada anak-anak.

"Agar tumbuh kesadaran dalam mematuhi aturan berlalulintas sejak usia dini," ujar Suryono, Jumat (17/05/2024).

Suryono menambahkan kesadaran dan ketaatan masyarakat pada aturan berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini dengan diawali dari hal-hal yang paling kecil agar terbiasa hingga dewasa nanti.

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

"Jika ditanamkan sejak dini akan menjadi sebuah kebiasaan sehingga nanti ketika dewasa akan taat pada aturan," imbuhnya.

Program Polisi Sahabat Anak tersebut, kata Suryono, disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa dengan mudah diterima oleh anak-anak di antaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tata tertib berlalu lintas, serta aturan berlalu lintas yang salah satunya memakai helm sebelum berkendara.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

"Harapannya anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan," jelasnya.

Selain menumbuhkan rasa disiplin dan taat hukum sejak usia dini, Program Polsanak juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa polisi yang dikenal sebagai sosok ditakuti oleh anak-anak adalah tidak benar. Tb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU