Bank Syariah Indonesia Rombak Sejumlah Direksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mei 2024 19:19 WIB

Bank Syariah Indonesia Rombak Sejumlah Direksi

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI telah memutuskan untuk merombak jajaran kepengurusannya dalam agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini, Jumat (17/5/2024).

Pada jajaran komisaris, terdapat sejumlah nama baru seperti Felicitas Tallulembang yang menjadi Komisaris Independen BSI. Selain itu ada nama Nazaruddin dan Fauzi yang mengisi posisi Komisaris BSI. Adapun, sejumlah nama kemudian tidak lagi menjabat sebagai Komisaris, seperti Imam Budi Sarjito, Sutanto, hingga Arief Rosyid Hasan.

Baca Juga: Musim Haji, Penukaran Uang SAR Naik 57,18 %

Pada jajaran direksi, terdapat pula pergeseran. Nama baru masuk yakni Harry Gusti Utama yang akan menjabat sebagai Direktur Retail Banking BSI. Harry masuk menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Ngatari.

Baca Juga: OJK Perkuat Produk Bank Syariah dan BPRS

Lalu, Direktur Treasury & International Banking Ari Rizaldi masuk menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Moh Adib.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan pengangkatan pengurus perseroan tersebut berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian uji kemampuan dan kepatutan serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Baca Juga: 459 Cabang BSI di Seluruh Indonesia Layani Weekend Banking Sepanjang Februari 2024

“Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan menjadikan pengurus perseroan semakin solid, meraih kinerja yang berkelanjutan untuk menjadikan BSI bisa bersaing di kancah global," ujar Hery dalam konferensi pers RUPST pada Jumat (17/5/2024). 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU