Mimik Idayana Sidak Langsung Pelatihan Jahit bagi Emak-emak Ojol

author Handoko Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Senin, 20 Mei 2024 14:56 WIB

Mimik Idayana Sidak Langsung Pelatihan Jahit bagi Emak-emak Ojol

i

Hj Mimik Idayana dari fraksi Partai Gerindra mengunjungi Pelatihan jahit yang di gelar oleh Disnaker, bagi emak emak UMKM dan ojol perempuan di balai pendopo Kecamatan Sidoarjo, Senin (20/05/2024). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Salah satu pengentasan kesejahteraan masyarakat yakni dari Pokok pikiran ( Pokir) DPRD Sidoarjo, hal ini terungkap saat Hj Mimik Idayana dari fraksi Partai Gerindra mengunjungi Pelatihan jahit yang di gelar oleh Disnaker, bagi emak emak UMKM dan ojol perempuan di balai pendopo Kecamatan Sidoarjo, Senin (20/05/2024).

Dalam kunjungan tersebut Hj Mimik bermaksud mengawal Pokir atas pelaksanaan pelatihan yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Kabupaten Sidoarjo tersebut berjalan baik.

Baca Juga: Dimakan Usia 35 Tahun, Pendopo Balai Desa Kalipecabean Direnovasi

"Diharapkan dengan pelatihan ini bisa digunakan untuk alih profesi dari ojol ke tukang jahit sukur sukur bisa kerja di rumah terlebih lagi bergabung mendirikan konfeksi kecil kecilan untuk sementara waktu siapa tahu nantinya bisa menjadi besar", jelasnya, Senin (20/05/2024).

Untuk yang UMKM diharapkan bisa mengembangkan usahanya,juga bisa mengembangkan sisi sosialnya yaitu bisa melatih UMKM lainya.

Baca Juga: Open Turnamen Bola Volly ‘Kades Cup I’ Dukuhsari 2024, Berhadiah Puluhan Juta

Pelathan jahit menjahit ini sudah berjalan secara berkesinambungan pasalnya, sudah sesuai dengan keinginan masyarakat dan terakomodir pelatihan ini adalah orang yang sudah terdaftar di jaring aspirasi Hj Mimik Idayana waktu itu melakukan Reses beberapa bulan yang lalu.

"Sehingga demi kesejahteraan serta mengurangi angka penganggaran Pelatihan yang dilakukan selama 21 hari, berturut-turut. Diikuti oleh pekerja ojek online (ojol) perempuan sebanyak sepuluh peserta dan UMKM.

Baca Juga: Warga Kampung Praban Barat Semarakkan Takbir Keliling Jelang Hari Raya ldul Adha 1445 H

Peni Astutik kordinator UMKM saat di temui mengatakan, "Pelatihan menjahit di arahkan ke ojol perempuan di karenakan pekerjaan ojol bagi ibu - ibu sangat membahayakan apa lagi di usia yang merangkak tua, " ujarnya.

Selain itu Peni juga mengatakan kegiatan pelatihan dasar ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk turut menekan angka pengangguran serta berupaya untuk menaikan taraf hidup kaum perempuan di Sidoarjo.  Hdk/hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU