Home / Peristiwa : Kebersamaan dalam Kepedulian

Satgas TMMD ke-120 dan Baznas Kab. Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako di Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Mei 2024 17:29 WIB

Satgas TMMD ke-120 dan Baznas Kab. Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako di Desa Penambangan

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang berlangsung di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo menjadi momen penting untuk mempererat kebersamaan dan kepedulian antarwarga.

Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada Senin, 20 Mei 2024.

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

Penyaluran bantuan sembako ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Penambangan, H. Helmy Firmansyah serta Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, SH.

Dalam sambutannya, H. Helmy Firmansyah menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan dan peran aktif Satgas TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan warga desanya.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD dan Baznas Kabupaten Sidoarjo atas bantuan sembako yang diberikan. Ini merupakan bukti nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang membutuhkan," ujar H. Helmy Firmansyah, Senin (20/05/2024).

Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, SH., juga memberikan sambutannya yang penuh semangat. "Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan sosial yang ada di Desa Penambangan. Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, warga dapat lebih termotivasi untuk bersama-sama membangun desa ini menjadi lebih baik," kata Kapten Inf Hendro Sugiono, SH.

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

Penyaluran bantuan sembako ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam program TMMD ke-120, yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga Desa Penambangan dan sekitarnya.

Acara ini diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis oleh para pejabat yang hadir, diikuti dengan sesi foto bersama dan dialog singkat dengan warga penerima bantuan. Suasana kebersamaan dan rasa syukur begitu terasa, menandakan keberhasilan program ini dalam menjalin hubungan erat antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. Hik/Lyn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU