Home / Peristiwa : Tingkatkan Ketahanan Pangan

Ratusan Warga Wonokupang Terima Bansos Beras

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Senin, 20 Mei 2024 17:52 WIB

Ratusan Warga Wonokupang Terima Bansos Beras

i

Pembagian bansos beras di pendopo kantor Desa Wonokupang. SP/JUM

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo menyalurkan bansos beras kepada 276 keluarga penerima manfaat (KPM), penyaluran bansos beras premium 10 kg untuk satu KPM dari program ketahanan pangan digelar di pendopo kantor desa setempat, Senin (20/5/2024).

”Alhamdulillah, penyaluran ini program bantuan beras ketahanan pangan dari Kemensos RI yang bekerjasama dengan Bulog Kabupaten Sidoarjo berjalan kondusif,” kata Kepala Desa Wonokupang, Feri Irawan, saat ditemui Surabaya Pagi, diruang kerjanya. 

Baca Juga: Bangkitkan Wisata Sport Tourism, Disbudpar Jatim Gelar Wisata Mancing

Kades Feri juga menyampaikan, dengan adanya bantuan beras Bulog yang disalurkan ini, warga merasa terbantu meringankan beban hidup untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya itu, adanya program tersebut juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako terutama beras. Karena dengan pembagian bansos berupa beras Bulog ini, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat serta menekan harga beras di pasaran.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Gelar FGD

"Untuk itu, saya berpesan agar warga penerima bansos ini bisa menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebagai bentuk ketahanan pangan keluarga," pesanya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bansos beras, yakni, Herlambang, warga RT. 10 desa setempat mengaku bersyukur bisa mendapat bansos beras lebih cepat, tidak perlu antre lama seperti warga lainnya.

Baca Juga: Perpanjangan Jabatan 2 Tahun, Kades Randegan Siap Lanjutkan Program Desa

 “Syaratnya membawa KTP dan KK asli. Kalau keliru tidak bisa ambil," katanya. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU