Pemerintah Kabupaten Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial Tunai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Mei 2024 17:27 WIB

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial Tunai

i

Pj Bupati Pasuruan Adriyanto saat sosialisasi dan penyerahan bantuan sosial.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto menghimbau kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) agar tidak terlalu menggantungkan hidup kepada Pemerintah. Sebaliknya, harus mandiri dan berdaya dengan menciptakan peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Disampaikan dalam agenda Launching Penyaluran Bantuan Sosial Kemiskinan Ekstrem periode Januari - Maret 2024, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur tersebut memberikan beberapa permisalan upaya berdikari finansial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial. Salah satu contoh yang diberikan adalah dengan melakukan budidaya ikan yang bibitnya dapat mengajukan ke Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan melalui Kecamatan setempat.

Baca Juga: Perumahan di Pasuruan Sudah Serahkan Prasarana, Sarana, dan Utilitas

“Bapak Ibu sekalian. Kami berharap, kalau bisa Panjenengan semuanya jangan terlalu menggantungkan kepada Pemerintah. Mari coba hal-hal lain yang bisa dilakukan. Seperti berkebun atau beternak. Saya yakin pasti bisa kok, apabila ada kemauan,” pintanya dalam acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Bangil pada hari Selasa (21/5/2024) siang tersebut. Hik

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Efisiensi Anggaran dan Realisasi Belanja untuk Pembangunan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU