Home / Pendidikan dan Teknologi : Melesat ke Peringkat 4 PTS Terbaik se-Jawa Timur,

UWKS Luluskan 484 Wisudawan Berkarakter Raden Wijaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 25 Mei 2024 17:25 WIB

UWKS Luluskan 484 Wisudawan Berkarakter Raden Wijaya

i

acara Wisuda tahun akademik 2023/204 yang digelar di Gedung Rektorat UWKS, Sabtu (18/5/2024).

SURABAYA PAGI, Surabaya - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) merayakan kesuksesan 400 84wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dalam acara Wisuda tahun akademik 2023/204 yang digelar di Gedung Rektorat UWKS, Sabtu (18/5/2024).

Para wisudawan tersebut berasal dari beragam fakultas pada tingkat D3, S1, S2, dan Profesi.

Baca Juga: 3.964 Tahfidz Lamongan Diwisuda Gubernur Jawa Timur

Rektor UWKS, Prof Dr dr H Widodo Ario Kentjono SpTHT-KL (K) FICS menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh para wisudawan dalam meraih gelar mereka.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Widodo itu juga menekankan pentingnya meneladani sifat dan karakter Raden Wijaya.

"Karena kampus ini punya kaitan nama Wijaya Kusuma, yang diambil dari nama Raden Wijaya sebagai Raja Majapahit I, maka diharapkan para lulusan UWKS bisa meneladeni sifat dan karakternnya, diantaranya kebijakan serta jiwa kepahlawanan yang besar dan keung­gulan strategi perang sebagai panglima," ujar Widodo kepada para wisuda dan wisudawati.

Berkaca dari itu pula, diharapkan Widodo para lulusan UWKS yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan, nantinya bukan hanya dapat terserap ke dunia kerja, namun bisa juga membuka maupun menciptakan lapangan kerja.

"Pasalnya, aktivitas wisuda bukanlah akhir dari segalanya tapi justru wisuda merupakan awal dari proses sesunggunya," kata dia.

Selain itu, Widodo yang menahkodai UWKS sejak 2021 itu juga berpesan agar jangan berhenti berlajar. "Karena Orang pintar milik masa lalu, dan masa depan milik orang yang selalu belajar," sambung dia.

Baca Juga: SMA Negeri I Sumenep Gelar Purnawiyata Terhadap 354 Siswa, Beginilah Pesan Kepseknya

Dalam wisuda kali ini, kata dia, ada sebanyak 484 wisuda yang terdiri dari D3, S1, S2, dan Profesi.

Dari jumlah tersebut ada sebanyak 10 lulusan terbaik yang berasal dari berbagai fakultas.

"Mereka yang terbaik rata-rata IPK nya diatas 3.90," ucap Widodo.

Adapun sejak berdiri tahun 1981, UWKS telah meluluskan 40 ribu lebih wisuda.

Baca Juga: SD dan TK YIMI Wisuda 121 Tahfidz

"Untuk total dari sejak 1981 hingga hari jni rinciannya ada sebanyak 44.454 lulusan," kata Widodo lagi.

Diakhir sambutannya, Widodo juga menyampaikan agar para wisuda dan wisudawati UWKS harus berani bersaing. "Ini sejalan karena UWKS sendiri berdasarkan laporan dari UniRank University Rankings terpilih sebagai perguruan swasta terbaik nomor 4 se Jatim dan juga sebagai Universitas Swasta terfavorit se Jawa Timur," klaim Widodo.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI wilayah 7 Jatim, Dyah Sawitri mengungkapkan, agar wisadawan UWKS bisa mencetak lapangan kerja.

"Selamat dan sukses bagi UWKS yang telah menghasilkan karya nyata kepada bangsa dan negara, melalui sebanyak 484 wisudawan. Insyallah yang diwisuda saat ini kami harapakan bisa mampu mencetak lapangan kerja, bukan mencari kerja," ujar Dyah Sawitri.by

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU