Tak Gengsi, Polisi di Gresik Kebanjiran Order Kambing Jelang Idul Adha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Mei 2024 09:22 WIB

Tak Gengsi, Polisi di Gresik Kebanjiran Order Kambing Jelang Idul Adha

i

Kapolsek Gresik Kota Iptu Suharto saat memberi makan ternak kambingnya. SP/ GRS

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Ditengah kesibukannya, menjaga wilayah kota, Kapolsek Gresik Kota, Iptu Suharto tidak malu serta gengsi membuka usaha berjualan kambing menjelang Hari Raya Idul Adha.

Saat ditanya apa tidak malu berprofesi sebagai anggota polisi berjualan kambing. Dikatakan Suharto, dirinya menanggalkan hal itu. Pasalnya, usaha yang dijalani ini sudah berjalan tiga tahun dan hasilnya cukup lumayan.

Baca Juga: Jasa Penggilingan Daging di Kediri Banjir Orderan

“Saya tidak malu dan gengsi. Sebaliknya ingin mengajak generasi muda bisa menjadi wiraswasta yang berhasil,” pungkasnya, dikutip Minggu (26/05/2024).

Baginya, usaha tidak mengenal pangkat. Dengan memanfaatkan lahan kosong tempat tinggalnya. Anggota Polri yang pernah bertugas sebagai Kanit Provost Polres Gresik tersebut, cekatan memberi makan kambing piaraannya sebelum dijual.

Baca Juga: Libur Idul Adha, Pengunjung Bromo Capai 8.169 Orang

“Setiap tahun saya membuka usaha menjual kambing menjelang Idul Adha. Alhamdulillah dari 30 ekor kambing yang dipelihara, 11 ekor sudah diorder orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat disinggung alasan dirinya membuka usaha ini, karena sejak kecil senang dengan memelihara kambing. Bahkan, dirinya mengajak generasi muda agar tidak malu bila ingin membuka usaha.

Baca Juga: PDIP Surabaya: Idul Adha Momen Perkuat Spiritual dan Semangat Berkurban

“Usaha yang kami rintis ini juga melibatkan anak muda. Ada 6 orang yang turut membantu usaha kami,” imbuhnya. grs-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU