Empat RT di Desa Ganggangpanjang Ikuti Lomba Tingkat Kecamatan 

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Mei 2024 17:01 WIB

Empat RT di Desa Ganggangpanjang Ikuti Lomba Tingkat Kecamatan 

i

Lomba tingkat RT desa Gagangpanjang

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Tim penilai lomba RT mengunjungi Kantor Balai Desa Ganggangpanjang, Kecamatan Tanggulangin. Tim yang diketuai Muhammad Yasin sebagai Ketua Tim Juri Kecamatan Tanggulangin tersebut datang bersama sejumlah rombongan.

Kegiatan yang dilombakan Desa Ganggangpanjang yakni, RT 13 Jimpitan, RT 08 Asri, RT 05  Berbudaya dan RT 02 Mandiri. 

Baca Juga: Bangkitkan Wisata Sport Tourism, Disbudpar Jatim Gelar Wisata Mancing

Kades Ganggangpanjang  M. Adenan dalam sambutanya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua Tim penilai lomba dari tingkat kecamatan Tanggulangin  dalam rangka lomba  RT ini  di desa Gagangpanjang hanya  4  RT yang dianggap  layak untuk ikut lomba, kategori  jimpitan, katagori mandiri, kategori berbudaya dan kategori Asri . Semoga bisa lolos di tingkat kecamatan dan nanti bisa  di ikutkan lomba ke tingkat Kabupaten , tuturnya 

“Lanjut M. Adenan kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba untuk mendapatkan hadiah namun merupakan gerakan moral menjadikan RT hebat dan mandiri,” pungkasnya 

Ketua Tim Juri Kecamatan Tanggulangin Muhammad Yasin juga menyampaikan, pelaksanaan lomba ini untuk menjembatani kemandirian RT, sebagai gerakan moral, gerakan sosial, tidak lain untuk mendorong partisipasi swadaya dan gotong royong masyarakat dalam rangka mempercepat tujuan pembangunan Sidoarjo. Serta mendorong masyarakat melestarikan budaya kegotongroyongan dan kekeluargaan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Gelar FGD

“Penilaian untuk lomba RT jimpitan yang harus diperhatikan mengenai pelaksanaan, metode partisipasi dan manfaatnya,” terangnya.

Menurutnya, indikator penilaian untuk RT sehat kesehatan masyarakat dan lingkungan yakni bagaimana mengolah sampah, jamban sehat, penghijauan, posyandu, makanan tambahan, kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga: Perpanjangan Jabatan 2 Tahun, Kades Randegan Siap Lanjutkan Program Desa

“Indikator untuk lomba RT mandiri dinilai bagaimana penguatan kemandirian masyarakat dan pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Sedangkan indikator penilaian RT asri dari kebersihan dan keindahan lingkungan serta pemeliharaan RT, pengolahan kesenian, pengolahan organisasi sosial dan pemberdayaan poskamling. Man/hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU