Ditemukan Patung Sphinx, Ternyata Peninggalan Properti Film

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mei 2024 19:49 WIB

Ditemukan Patung Sphinx, Ternyata Peninggalan Properti Film

i

Patung sphinx yang terkubur dengan baik di bukit pasir berdebu California.SP/DLY

SURABAYAPAGI, Jakarta - Para arkeolog baru-baru ini menemukan patung sphinx yang terkubur dengan baik di bukit pasir berdebu California.

Sekilas pandang, patung ini mungkin tampak seperti artefak kuno dari Mesir, namun sebenarnya patung ini merupakan peninggalan dari sejarah Hollywood.

Baca Juga: Pengusaha Properti Asal Uni Emirat Arab Diajak ke IKN

Patung sphinx ini bukan berasal dari dunia kuno, melainkan properti film dari film bisu tahun 1923 berjudul "The 10 Commandments".

 Temuan ini diungkapkan oleh para arkeolog Dunes Center yang melakukan penggalian di Guadalupe-Nipomo Dunes, California.

"Potongan tersebut tidak seperti apa pun yang pernah kami temukan sebelumnya dalam penggalian," kata Doug Jenzen, Direktur Eksekutif Dunes Center, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari IFL Science.

"Sebagian besar patung ini terawetkan dengan baik oleh pasir dan cat aslinya masih utuh. Penemuan ini sangat penting karena menunjukkan bahwa masih banyak aspek tak terduga dalam produksi film sejarah, seperti fakta bahwa objek dalam film hitam putih sebenarnya dicat dengan warna yang sangat pekat."

Baca Juga: Sektor Properti Serap Investasi Rp 29,4 Triliun

Penemuan patung sphinx ini menjadi pengingat bahwa Hollywood memiliki peran penting dalam membentuk pemahaman kita tentang sejarah kuno.

 Film seperti "The 10 Commandments" membantu mempopulerkan citra Mesir Kuno, meskipun beberapa penggambaran dalam film tersebut mungkin tidak akurat.

Penemuan ini juga menunjukkan bahwa masih banyak hal yang bisa dipelajari tentang sejarah Hollywood dan bagaimana film-film tersebut dibuat. Para arkeolog berharap dapat terus menggali situs Dunes Center untuk menemukan artefak lain yang mungkin terkubur di sana.jk/ana

Baca Juga: Eks CEO Google Eric Jual Properti Mewah Rp 398,5 Miliar

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU