Dibanderol Miliaran, BMW iX xDrive50 Sport Tampil Agresif "Kidney Grille"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mei 2024 13:42 WIB

Dibanderol Miliaran, BMW iX xDrive50 Sport Tampil Agresif "Kidney Grille"

i

BMW iX xDrive50 Sport hadir dengan desain yang tampak agresif. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mengusung tampang dengan ciri khas BMW yang tampil lebih agresif, iX xDrive50 Sport memiliki ciri khas bagian grille yang BMW sebut sebagai "kidney grille" yang sebenarnya hanya pemanis atau pemberi estetika semata. Sebab, grille yang sebenarnya terletak pada bumper bagian bawah, Selasa (28/05/2024).

Diketahui, grille bagian ini, terdapat lubang hawa yang dapat otomatis membuka dan menutup ketika dibutuhkan sirkulasi udara untuk menurunkan temperatur baterai. Sementara, salah satu bagian yang menarik ada pada gagang pintunya. Gagang pintu pada iX bukan model flush, untuk membukanya cukup dengan merogoh bagian atasnya. Sehingga, pintunya tetap terlihat rata dan tetap aerodinamis.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

Bagian kaki-kaki terlihat padat, karena iX menggunakan ban dengan diameter ring 22. Profilnya juga lebar dengan ukuran 275/40 R22. Jika diperhatikan secara detail, BMW membuat kaliper rem terlihat mencolok dengan warna biru. 

Sedangkan pada bagian belakang, bagian atas terlihat manis dengan spoiler berukuran kecil. Bagian paling mencolok di sisi belakang adalah lampunya yang hanya segaris horizontal, senada dengan lampu depannya.

Baca Juga: BYD dan CATL luncurkan baterai Pengisian Cepat 6C Akhir 2024

Kemudian, pada bagian bumper sisi kanan dan kirinya, terlihat ada bagian yang menonjol dan dihiasi dengan diffuser. Bila dilihat dari belakang, siluet iX juga terlihat seksi dengan bagian atas lebih ramping dibandingkan bagian jendela ke bawah. 

Untuk ukuran dimensinya, BMW iX memiliki panjang 4.953 mm, lebar 1.967 mm, tinggi 1.595 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Secara keseluruhan, iX terlihat sangat agresif dan sporty dengan kaki-kaki yang padat. Selain itu, SUV listrik ini juga terkesan lebih tangguh dengan jarak terendah ke tanah yang cukup tinggi.

Baca Juga: Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

Sebagai informasi, untuk harga yang dibanderol, BMW Indonesia memasarkan iX dengan dua varian, yakni xDrive40 Sport dan xDrive50 Sport. Untuk xDrive40 Sport dibanderol Rp 2,483 miliar (OTR Jakarta), sementara untuk xDrive50 Sport harganya Rp 2,665 miliar (OTR Jakarta). jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU