Sokonindo Pamerkan SERES 7 dan SERES E1, Mobil Listrik Masa Depan di IIMS Surabaya 2024

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Rabu, 29 Mei 2024 19:42 WIB

Sokonindo Pamerkan SERES 7 dan SERES E1, Mobil Listrik Masa Depan di IIMS Surabaya 2024

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT Sokonindo Automobile, pemegang merek dagang DFSK dan SERES di Indonesia, meluncurkan SERES 7, line-up tertinggi dari SERES, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024, pada Rabu, (29/5/2024).

Diketahui salah satu pemeran otomotif terbesar di Jatim itu, berlangsung mulai 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya. Yang mana, PT Sokonindo Automobile memamerkan empat kendaraan unggulannya.

Baca Juga: Tinggalkan Kesan ‘Pure Classic’, Kawasaki W175L Pakai Mesin Injeksi

Diantaranya SERES 7, SERES E1, serta DFSK Glory 560. Dengan demikian, pengunjung dapat melihat langsung keunggulan dari kendaraan-kendaraan ini.

Pada kesempatan tersebut, Cing Hok, Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, menyatakan kebanggaannya dapat menghadirkan produk luxury dari SERES di IIMS Surabaya 2024.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, PT Sokonindo Automobile, untuk memperkenalkan SERES 7 kepada pasar otomotif Indonesia. IIMS adalah pameran otomotif besar yang tidak bisa kami lewatkan, dan kami sangat bangga dapat memperkenalkan produk terbaru kami di ajang ini," kata Cing Hok.

Ia juga mengaku bahwa sebelumnya telah memperkenalkan SERES E1 pertama kali kepada publik di ajang PEVS 2023 di Jakarta.

Lebih lanjut, SERES fokus di bidang kendaraan energi terbaru yang mengedepankan teknologi serta menyediakan solusi mobilitas cerdas yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi seluruh masyarakat di tanah air.

"Untuk produksi ada di fasilitas dari Sokonindo yang ada di Cikande, Serang, Banten, sejak akhir 2023.dengan adopsi teknologi modern industry 4.0, hampir 90 persen proses produksi menggunakan teknologi robotic," tuturnya.

Perlu diketahui, di Sokonindo sendiri mempunyai kapasitas produksi maksimum mencapai 50.000 unit per tahun, yang memenuhi kebutuhan pasar lokal dan mancanegara, termasuk Asia Tenggara.

Baca Juga: Motor Bebek Legendaris, Harga Fantastis, Tembus hingga Ratusan Juta


Masih menurut Cing Hok, pada SERES E1 ini merupakan mobil listrik yang dirancang untuk penggunaan di perkotaan dan SERES E1 menjadi mobil listrik dengan harga paling terjangkau di kelasnya.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas empat penumpang dan hadir dalam dua varian: E1 Type B dengan harga Rp 199 juta dan E1 Type L dengan harga Rp 229 juta (on-the-road Surabaya).

"Dengan ukuran kompak – panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 1.960 mm, dan ground clearance 135 mm – SERES E1 sangat cocok untuk berkendara di jalur perkotaan yang padat," sambungnya.

Cing Hok berharap SERES E1 dapat mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam transisi menuju era mobil listrik serta memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat perkotaan.

Sedangkan untuk SERES 7 ini, Cing Hok membeberkan jika mobil ini merupakan SUV mewah dengan teknologi Terbaru.

Baca Juga: Hanya Sedikit Motor Hasil Razia yang Diambil Pemiliknya di Polres Pasuruan

"Sebagai line-up tertinggi dari SERES, SERES 7 merupakan SUV mewah yang dilengkapi dengan kombinasi tenaga baterai 40 kWh dan mesin bensin 1.5 liter turbo, berfungsi sebagai Extended Range Electric Vehicle (EREV)," jelasnya.

"SERES 7 ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang superior dengan kenyamanan maksimal untuk enam penumpang," imbuh Cing Hok.

Adapun demikian, Cing Hok juga membocorkan selama ajang IIMS Surabaya 2024 ini, PT Sokonindo Automobile memberikan jaminan dan layanan purna jual.

"Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan garansi 8 tahun atau 120.000 km untuk baterai SERES E1, serta 5 tahun atau 200.000 km untuk baterai DFSK Gelora E. Selain itu, kendaraan mendapatkan garansi 3 tahun atau 120.000 km untuk DFSK Gelora E dan 3 tahun atau 100.000 km untuk SERES E1," pungkasnya.Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU