8 Artis Bakal Maju Pilkada Serentak 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Mei 2024 20:01 WIB

8 Artis Bakal Maju Pilkada Serentak 2024

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sedikitnya sudah tercatat 8 artis disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Artis yang meramaikan bursa calon kepala daerah berasal dari komedian, penyanyi, dan presenter TV.

Ada personel band Dewa 19, Ahmad Dhani, masuk bursa Partai Gerindra sebagai calon Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Komedian jadi Menteri, Bisa Campurkan Humor dan Joke

Disusul artis Desy Ratnasari, masuk radar PAN untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Juga bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno. Ia, mengikuti penjaringan calon Gubernur Banten melalui PDI-P pada Pilkada 2024

Termasuk musisi sekaligus anggota DPR RI Komisi IX Krisdayanti. Adik Yuni Sara ini resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024 melalui DPC PDIP Kota Batu.

 

Bahkan, Arzeti Bilbina

Partai Kebangkitan Bangsa, disebut akan mendampingi KH Marzuki Mustamar untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

Ada juga Komika Marshel Widianto masuk pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Selain, bintang Extravaganza, Ronal Surapradja, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bandung.

Kini, ramai digunjingkan Presenter Raffi Ahmad digadang-gadang maju Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

 

Gerindra Tes Ombak

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal unggahan foto Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi apakah duet itu untuk disiapkan di Pilgub Jakarta 2024, Dasco tak menjawab tegas. Ia hanya mengakui unggahan foto duet politikus muda Gerindra dan selebritas itu sekedar 'tes ombak'.

Baca Juga: Komedian Eko Patrio, Disorong PAN Nyagub DKI

"Enggak tahu buat di mana, tes ombak saja, lagi masangin orang-orang ganteng saja," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (28/5).

Sebelumnya, Dasco mengunggah foto Budisatrio dengan Raffi Ahmad di akun Instagramnya.

 

KD Serius di Pilkada Batu

KD, sapaan Krisdayanti memastikan, setelah gagal lolos ke Senayan pada pemilihan legislatif 2024, ingin melangkah di jalur politik.

Soal pilkada Batu, dia mengaku masih menunggu arahan dan keputusan partai.

Di sisi lain, paman Krisdayanti, Budi Kabul menyebut bahwa KD serius ingin maju di Pilkada Batu.

Baca Juga: Krisdayanti Gagal Ikuti Arzeti, Ahmad Dhani dan Crazy Rich Surabaya Lolos

"Bukan hanya keinginan dia (Krisdayanti), tapi ini aspirasi para tokoh dan warga Batu," ungkap Budi Kabul pada Minggu (12/5/2024).

Budi Kabul menyebut, masih banyak pekerjaan rumah dalam menata dan memajukan Batu yang dikenal sebagai kawasan wisata itu.

 

Arzeti Bilbina, Nominasi PKB

Terpisah, fungsionaris DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang yakni Lathifah Shohib, mengakui

Arzeti Bilbina yang merupakan anggota DPR RI, menjadi salah satu nominasi dari internal PKB yang akan digandengkan dengan KH. Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim tahun 2024.

"(Arzeti Bilbina) salah satu nominator. Karena kan DPP menyampaikan insya allah pendamping Kiai Marzuki nanti perempuan. Salah satu yang kami usulkan adalah Mbak Arzeti," tutur Lathifah. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU