Siapkan Unit Khusus, GAC Aion Bakal Gandeng Taksi Lokal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mei 2024 12:16 WIB

Siapkan Unit Khusus, GAC Aion Bakal Gandeng Taksi Lokal

i

Pabrik GAC Aion di Guangzhou, China. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Produsen mobil listrik asal China, GAC Aion bakal menyiapkan strateginya untuk mengakselerasi pasar di dalam negeri adalah menjalin kerja sama dengan perusahaan atau fleet. Adapun pasar B2B (Business and Business) yang hendak disasar oleh GAC Aion ialah ride hailing (Gojek atau Grab) dan taksi.

"Bisa dilihat di Guangzhou, banyak taksi dan ride hailing pakai Aion. Kita sangat kuat di model bisnis ini. Seperti yang diketahui kami memiliki posisi ketiga tertinggi di dunia untuk penjualan BEV. Brand kami mulai tahun lalu telah melakukan ekspor, dan kami mulai memasuki pasar Thailand dan Indonesia," jelas Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu, Jumat (31/05/2024).

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

Ia mengakui, untuk melancarkan strategi itu pihak GAC Aion akan menghadirkan unit atau model khusus, salah satunya Hyper HT. Namun, Qin masih enggan menjelaskan secara rinci terkait hal ini. 

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

Dirinya hanya bisa memastikan bahwa langkah yang akan dilakukan GAC Aion akan strategis dan sesuai dengan kebutuhan pasar. "Tetapi saya rasa, B2C (retail sales) itu sekitar 70 persen. 30 persen lainnya dari B2B dari total penjualan kami," tutupnya.

Sebagai informasi, GAC AION memiliki produksi baterainya sendiri. Hal tersebut menjadi nilai tambah lain yang dapat menguntungkan konsumen di Indonesia. Di samping itu, seluruh produknya dikembangkan secara khusus untuk BEV bukan peralihan dari mobil konvensional alias Internal Combustion Engie (ICE).

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Pada tahap awal, beberapa produk yang hendak diluncurkan di pasar dalam negeri ialah GAC Aion Y Plus dan Hyper HT. Hanya saja dirinya belum mau bicara lebih jauh mengenai hal tersebut. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU