Lakukan Rotasi Jabatan Dadakan, Langkah Rektor UINSA Surabaya Dipertanyakan

author Al Qomaruddin

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 09:16 WIB

Lakukan Rotasi Jabatan Dadakan, Langkah Rektor UINSA Surabaya Dipertanyakan

i

Suasana di depan kampus UINSA Surabaya. SP/ Al Qomaruddin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof. Akh. Muzzaki telah melakukan rotasi sejumlah jabatan di lingkungan kerjanya pada Senin (27/05/2024) lalu. 

Pelantikan sejumlah pejabat antar waktu (PAW) yang terdiri dari sejumlah ketua lembaga, dekan hingga wakil dekan ini dilakukan sebelum kepergiannya melaksanakan tugas sebagai petugas haji tahun 2024.

Baca Juga: Santrinya Lolos Senayan, Gus Badar Bocorkan Masa Lalu Ning Lia, Bikin Baper?

Pelantikan sejumlah PAW ini digelar di Ruang Meeting lantai 9 Towers Teungku Ismail Yakub, Gedung Twin Towers Kampus Ahmad Yani UINSA Surabaya.

Empat orang yang resmi menempati jabatan baru ini antara lain adalah; Prof. Achmad Zaini sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Moh. Ilyas Rolis, sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Kemudian, ada Dr. Moh. Syaeful Bahar, sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), dan Dr. Nikmah Hadiati Salisah, sebagai Kajur Komunikasi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

Rektor UINSA Surabaya ini secara khusus juga menegaskan, agar jabatan baru yang telah diemban, harus ditunaikan dengan semaksimal mungkin, bukan hanya dinikmati semata. 

Baca Juga: Hadiri Pengukuhan Guru Besar Teologi Islam Kontemporer UINSA, Eri Cahyadi: Ini Ilmu yang Luar Biasa

“Kita malu pada Allah jika tidak berkinerja. Panjenengan tahajjud baca Quran itu urusan pribadi Panjenengan dengan Tuhan. Tapi urusan jabatan, urusan Panjenengan dengan kinerja dan Allah kita hadirkan dalam kinerja kita bersama-sama,” ungkapnya, Minggu (02/06/2024 ).

Dari sejumlah nama-nama yang telah dilantik sebagai PAW tersebut, ada pula sejumlah pejabat yang dinonaktifkan (Non-ajob, Red) atau tidak mendapatkan jabatan. Padahal, lebih dari lima orang itu merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan golongan kepangkatan yang tinggi. 

Namun demikian, pihak jatim1. com masih belum mendapatkan jawaban atas fenomena tersebut. Pasalnya, usai melakukan rangkaian acara pelantikan di atas, Rektor UINSA Surabaya langsung bertolak ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji sebagai petugas haji.

Baca Juga: Ribuan Mahasiswa/Mahasiswi S1, S2 dan S3 UINSA Diwisuda

Berdasarkan penelusuran tim ikilhojatim, Rektor UINSA Surabaya menunjuk Muchit, sebagai pelaksana tugas (Plt.) Rektor.

Hingga berita ini ditayangkan, Plt. Rektor UINSA Surabaya, Muchit masih belum memberikan respon atas konfirmasi yang dimintakan. Alq

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU