Jokowi Jangan, Kaesang Ngebet Pilkada Jakarta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 20:25 WIB

Jokowi Jangan, Kaesang Ngebet Pilkada Jakarta

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Urusan Pilgub Jakarta 2024 ini antara Jokowi dan Kaesang, berseberangan. Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep,  berkeinginan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Dia  membuka kemungkinan berduet dengan Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Kaesang dalam YouTube GK Hebat dan juga Instagram GK Hebat seperti dilihat Surabaya Pagi, Senin (3/6/2024).  Video ini diunggah sekitar 4 hari yang lalu. Dilihat di profilnya, GK Hebat merupakan holding company dari Sang Pisang hingga Yang Ayam, bisnis dari Kaesang.

Baca Juga: Jokowi Sumbang 68 Sapi Mongol

Dalam video tersebut, Kaesang mulanya ditanyakan terkait lebih memilih maju sebagai Wali Kota Solo atau Jakarta.

"Kalau bisa disuruh pilih nih, disuruh pilih, ya pilih Jakarta," kata Kaesang.

Kaesang juga terbuka dengan kemungkinan berduet dengan Anies Baswedan. Dia menyebut PSI punya 8 kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Mungkin duet sama Pak Anies kali ya, he-eh. Ya belum tentu Pak Anies mau. Posisinya Pak Anies kan belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta kan punya 8 kursi," ucapnya.

Baca Juga: Pengusaha Korsel Temui Jokowi di Istana

 

Jokowi: Jangan Pak Zul

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas peluang Kaesang Pangarep maju dalam Pilgub Jakarta. Zulhas menyebutkan Jokowi enggan jika Kaesang maju dalam pilgub Jakarta.

Baca Juga: Eksperimen Jokowi Peringati 17 Agustusan

"Tadi saya tanya sama Bapak (Jokowi) habis rapat, 'Pak, gimana kalau Kaesang maju wagub Jakarta?'. 'Waduh', gitu, 'Jangan Pak Zul', katanya," ujar Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2024).

"Iya (Jawaban) Pak Jokowi tadi," tambahnya. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU