Pilgub Jatim 2024, PSI Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 19:30 WIB

Pilgub Jatim 2024, PSI Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil

i

Surat rekomendasi PSI langsung diberikan oleh ketua umumnya Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat pada Selasa (4 Juni 2024). SP/Zendy Pradana

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi telah memberikan surat rekomendasi untuk mengusung pasangan bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

 Keduanya berencana akan kembali maju di Pilgub Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Usai Direkom Prabowo, Khofifah-Emil Datangi Kantor Golkar Jatim

Surat rekomendasi PSI langsung diberikan oleh ketua umumnya Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat pada Selasa (4/6).

Dalam hal ini, Kaesang memiliki harapan kepada Khofifah dan Emil bisa kembali menang di Pilgub Jawa Timur. Ia berharap kepada Khofifah dan Emil bisa terus bersinergi dengan pemerintahan pusat.

"Dengan demikian PSI memutuskan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024," ujar Kaesang di DPP PSI.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PSI.

Baca Juga: Duet Khofifah-Emil, Digoyang PDIP

"Saya dan Mas Emil menyampaikan terimakasih kepada Mas Kaesang Pangarep yang sore hari ini DPP PSI telah ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP PSI. Langsung satu paket, Khofifah dan Emil," beber Khofifah. 

Senada dengan Khofifah, Emil juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk maju dalam Pilkada 2024. Ia meyakini semangat muda di dalam PSI masih terjaga.

“Yang membahagiakan adalah akan ada sinergi muda di Indrapura (DPRD Jatim). PSI ‘pecah telur’ dengan menempatkan wakilnya di DPRD Provinsi Jatim. Insya Allah akan jadi sebuah sinergi yang sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga: Final, Gerindra Jatim All Out Kawal Restu Prabowo Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub

Bersama PSI, ia berharap program-program Khofifah yang telah purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2024, akan bisa diperkuat dan dilanjutkan melalui pencalonan ini.

“Bersama dengan PSI, pasti kita akan bisa mendapatkan lebih banyak masukan,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada Jawa Timur akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dan dilakukan serentak dengan Pilkada di 38 kabupaten/kota di provinsi setempat.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU