Pegadaian Pasarkan Produk UMKM Lewat Vending Machine

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Jun 2024 19:12 WIB

Pegadaian Pasarkan Produk UMKM Lewat Vending Machine

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Pegadaian menghadirkan Vending Machine untuk membantu dan memperluas jangkauan pemasaran serta distribusi produk UMKM binaan secara omnichannel, guna mendukung pertumbuhan dan promosi efisien bagi sektor tersebut.

“Peresmian Vending Machine UMKM PT Pegadaian dalam mendukung UMKM memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel,” kata Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan di sela peresmian Vending Machine UMKM PT Pegadaian di Jakarta, Rabu (5/6).

Baca Juga: Lokapasar Wajib Patuhi Permendag 31/2023

Damar menyampaikan bahwa saat ini vending machine yang disiapkan di PT Pegadaian, Gedung Kenari, Jakarta Pusat, memasarkan produk-produk dari 24 pelaku UMKM binaan.

“Ini semua (produk yang dipasarkan melalui vending machine) adalah binaan Pegadaian, ada 24 UMKM. Itu sementara semua UMKM yang dari Jakarta,” ucap Damar.

Namun, dia mengaku bahwa pihaknya menargetkan 12 Kantor Wilayah Pegadaian yang ada di seluruh wilayah Indonesia bisa menyediakan vending machine untuk mendukung pemasaran produk produk UMKM binaan yang ada di berbagai daerah.

Baca Juga: Perajin Tusuk Sate Panen Cuan Jelang Kurban Idul Adha

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap produk-produk UMKM binaan yang dipasarkan melalui vending machine.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong agar BUMN BUMN memiliki vending machine sehingga bisa membantu memasarkan produk produk UMKM binaan.

Baca Juga: Perajin Anyaman Diberdayakan Lewat Kompetisi

“Yang pasti kita ingin semua Kantor BUMN ada seperti ini, supaya karyawan BUMN bisa beli produk UMKM, karena yang dibeli adalah produk UMKM, maka UMKM binaan BUMN tersebut pastikan langsung punya pasar, dan pasti setiap hari dibeli oleh karyawannya,” kata Arya.

Selain itu, dengan menggunakan vending machine, UMKM yang dibina akan sesuai dengan standar yang diperlukan, membantu mereka naik kelas dengan menjalani proses yang sesuai dengan persyaratan vending machine sendiri. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU