Home / Peristiwa : Kaji Ghofur - Gus Imam di Deklarasikan

Relawan Prabowo-Gibran Satukan Dua Tokoh Selatan dan Utara, untuk Menangi Pertarungan Pilkada

author Muhajirrin

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 12:17 WIB

Relawan Prabowo-Gibran Satukan Dua Tokoh Selatan dan Utara, untuk Menangi Pertarungan Pilkada

i

Deklarasi oleh relawan Prabowo-Gibran untuk pasangan Abdul Ghofur-,Gus Imam Mukhlisin sebagai calon bupati dan wakil bupati Lamongan. SP/ MUHAJIRIN 

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Relawan Prabowo-Gibran Kabupaten Lamongan terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya, dalam upaya menyatukan dua tokoh mewakili wilayah selatan dan utara yang diwakili sosok Abdul Ghofur dan Gus Raden Imam Mukhlisin.

Dua tokoh politik sekaligus ketua DPC PKB dan DPC Gerindra tersebut, pada Kamis malam (06/06/2024) resmi dideklarasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati oleh Relawan Prabowo-Gibran di rumah Kaji Ghofur, yang berada di Tumenggung Baru, Tumenggungan, Kec/Kab. Lamongan.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Wujudkan Suasana Kondusif Pilkada Serentak

Siswanto Koordinator Relawan Rumah Besar Prabowo-Gibran Kabupaten Lamongan mengungkapkan, pihaknya menjatuhkan pilihan ke pasangan Abdul Ghofur - Gus Raden Imam Mukhlisin, melalui berbagai kajian dan pertimbangan matang, dan deklarasi ini sebagai langkah konkrit setelah sebelumnya Kaji Ghofur menyambangi rumah besar pergerakan relawan Prabowo-Gibran.

"Dengan banyaknya masukan dan pertimbangan, dan akhirnya kami relawan Prabowo-Gibran resmi deklarasikan pasangan Ghofur-Gus Imam untuk Lamongan lebih maju dan bermanfaat," kata Siswanto dalam sambutanya.

Dua tokoh ini tambah Siswanto, bisa dibilang sebagai perwakilan masyarakat Selatan dan Utara yang kental dengan tradisi-tradisi kultur keanekaragaman dan kearifan lokal, yang merindukan kepemimpinan action buka pencitraan.

"Ketika relawan kemudian menjatuhkan dukungan ke Kaji Ghofur - Gus Imam maka sekali deklarasi itu terucap, tidak ada jalan balik dan tidak ada kata kalah,  mari kita bersama antarkan melalui Pilkada Lamongan 2024 menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan untuk 5 tahun," ungkapnya.

Abdul Ghofur dalam kesempatan itu, mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari relawan Prabowo-Gibran, yang mendeklarasikan dirinya berpasangan dengan Gus Raden Imam Mukhlisin keponakan pengasuh PP. Sunan Drajat KH. Abdul Ghofur Paciran Lamongan.

Kaji Ghofur panggilan akrabnya mengatakan, untuk bisa mewujudkan pembangunan Lamongan lebih maju harus berkolaborasi dengan semua pihak, dengan melakukan terobosan-terobosan. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak di Jatim

"Saya mengajak untuk semua elemen dan partai bersama-sama membangun kabupaten Lamongan yang kita cintai ini menjadi Kabupaten Lamongan yang  menonjol, yang akan disegani Kabupaten-kabupaten tetangga," ajaknya.

Penangan yang sesegera mungkin lanjutnya, adalah infrastruktur jalan, dan terus memperbaiki pelayanan, pendidikan, kesehatan dan pertanian, khususnya pertanian ketersediaan pupuk ini juga harus dipastikan, jangan biarkan petani terus merugi karena ketersediaan pupuk yang tidak konsisten.

Selain itu, infrastruktur jalan juga harus mendapatkan penanganan khusus, harus banyak terobosan dan jangan hanya mengandalkan APBD. "Kalau saya jadi bupati saya ajak relawan untuk ke pusat untuk mencari program dan dibawah ke Lamongan, agar pembangunan bisa sesuai dengan harapan," jelasnya.

Gus Raden Imam Mukhlisin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan Prabowo-Gibran, yang telah menyandingkan dirinya dengan Kaji Ghofur. 

Baca Juga: Incar Kursi Wakil Bupati Mojokerto, Kades Gebangsari Daftar Lewat PKB

"Ini penghormatan yang sangat besar sekali bagi saya, apalagi kemudian saya disandingkan dengan pak haji Ghofur. Pak Haji  Ghofur ini saya menilai beliau adalah seorang pemuda yang ganteng yang kaya, yang terhormat banyak pengalaman," terangnya.

Dirinya menghadiri acara deklarasi ini tambah Gus Imam panggilan akrabnya juga atas ijin dan perintah dari DPD Gerindra Jawa Timur, untuk terus mengikuti dinamika politik jelang Pilkada. "Saya tadi juga sudah komunikasi dengan DPD, dan saya juga diperintah untuk menghadiri deklarasi dukungan yang diinisiasi oleh Relawan Prabowo-Gibran di Lamongan," ungkapannya.

M. Freddy Wahyudi ketua tim pemenangan internal DPC PKB Lamongan menyambut baik dua tokoh ini bisa bersatu berkolaborasi untuk Lamongan yang lebih maju. 

"Terima kasih  atas kesetiaan jenengan untuk mendukung calon kita untuk bapak Abdul Ghofur dan Gus imam menjadi bupati dan wakil bupati kabupaten Lamongan 2024 2029," ujarnya. jir

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU