Pemkot Surabaya Dorong Gen-Z Dalam Menuju Era Emas 2045 Lewat Musrenbang

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 18:08 WIB

Pemkot Surabaya Dorong Gen-Z Dalam Menuju Era Emas 2045 Lewat Musrenbang

i

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) generasi muda Surabaya dalam menuju era emas 2045- Rizky Andra Ketua Surabaya Next Leader dalam Musrenbag yang diadakan di kecamatan Semempir. SP/SHINTA

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun masa depan kota melalui generasi muda. Tidak lain lagi Surabaya merupakan Kota Terbesar kedua setelah Jakarta, karenanya Pemkot Surabaya melibatkan generasi muda melalui berbagai program dan inisiatif inovatif.

Dalam upaya mendukung Generasi Z Surabaya menghadapi era emas 2045, Pemkot Surabaya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan mengandeng Surabaya Next Leader (SNL).

Baca Juga: PKB Surabaya Sosialisi Eri Cahyadi-Armuji ke Kader PAC dan Ranting 

Ketua SNL Rizky Andra, mengatakan dengan begitu memang program ini satu tujuan yang diperuntukkan bagi generasi muda Surabaya
“Sejalan dengan tujuan Pak Wali Kota (Eri Cahyadi), musrenbang ini kami adakan untuk mengajak anak-anak muda untuk ikut andil dalam pembangunan Kota Surabaya,” kata Rizky, Kamis (7/6/2024).
 
Acara ini digelar pada hari Kamis (5/6/2024) di Kecamatan Semampir dengan dihadiri oleh ratusan pemuda yang antusias dari berbagai kelurahan di Surabaya.

Baca Juga: PDIP Surabaya: Idul Adha Momen Perkuat Spiritual dan Semangat Berkurban

Tujuan terselenggaranya Murenbang ini adalah untuk menghimpun aspirasi dan ide kreatif generasi muda Surabaya, kemudian dianalisis mendalam dan dipertimbangkan dalam merumuskan kebijakan dan strategi pembangunan kota, sehingga kebutuhan dan harapan generasi muda dapat terakomodasi dengan baik dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.

Rizky Andra menekankan bahwa kegiatan ini tidak akan terbatas hanya di Semampir, tetapi akan diperluas ke seluruh kelurahan di Kota Surabaya. Dengan langkah ini, lebih banyak anak muda yang akan mendapatkan kesempatan untuk terfasilitasi dan mengembangkan potensinya.

Baca Juga: Idul Adha, PKB Jatim Potong Seribu Hewan Kurban

"Kami harap musrenbang  ini tidak hanya berhenti di Kecamatan Semampir. Akan tetapi juga diadakan di seluruh kelurahan di Surabaya. Jadi, semakin menyeluruh pula anak muda yang dapat terfasilitasi potensi dan penunjang yang dibutuhkan,”pungkas Andra.Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU