Pemkot Surabaya Gandeng Kadin Promosikan Investasi Eks THR-TRS

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 18:21 WIB

Pemkot Surabaya Gandeng Kadin Promosikan Investasi Eks THR-TRS

i

Perencanaan yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam revitalisasi Taman Hiburan Remaja (THR). SP/SHINTA

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, membuka peluang investasi di kompleks eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Ketua Kadin Surabaya, M Ali Affandi Andi La Nyalla Mahmud Mattalitti, meninjau progres pembersihan kawasan eks THR-TRS pada Jumat (7/6/2024).


Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, melihat adanya proyek yang menarik dari THR dan TRS ini.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Resmikan 153 Pustu ILP


"Ketua Kadin akan memasukkan proyek ini ke dalam program Kadin untuk menarik investor. Kadin nantinya akan menawarkan peluang ini kepada para investor." ucap Eri.

Revitalisasi Taman Hiburan Remaja (THR) yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional


Selain eks THR-TRS, destinasi wisata lain seperti Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran juga akan menjadi bagian dari program investasi ini. Sinergi antara Pemkot dan Kadin diharapkan dapat memperluas jaringan investasi Surabaya, baik di tingkat nasional maupun internasional.


"Dengan sinergi ini, kami berharap semakin banyak investor yang tertarik masuk ke Surabaya, karena program ini didukung oleh jaringan Kadin yang luas," kata Eri.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Komitmen Tertibkan Adminduk


Wali Kota Eri juga menekankan pentingnya tema yang ditentukan oleh Pemkot untuk pengembangan kawasan ini, seperti ruang seni dan tempat pertunjukan digital untuk anak-anak muda Surabaya. Bentuk kerjasama investasi yang diusulkan bisa berupa Build Operate Transfer (BOT) atau sewa lahan, dengan harapan lebih banyak ruang plaza terbuka yang disediakan.


Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi, menyampaikan komitmen Kadin untuk melibatkan investor lokal dalam proyek ini. "Kami akan mengutamakan investor lokal, sesuai dengan pesan dari Wali Kota Eri untuk memberdayakan perekonomian lokal," ujarnya. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU