Pemkot Surabaya Serahkan Bantuan Bangga Surabaya Peduli kepada Umat Nasrani

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 19:15 WIB

Pemkot Surabaya Serahkan Bantuan Bangga Surabaya Peduli kepada Umat Nasrani

i

Penyerahan bantuan paket sembako Bangga Surabaya Peduli pada Jumat sore (7/6/2024)

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melalui program Bangga Surabaya Peduli, menyerahkan bantuan kepada umat Kristiani dalam rangka hari jadi Kota Surabaya ke-731 di Graha Sawunggaling pada Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, menyampaikan harapannya bahwa penyerahan bantuan ini diharapkan dapat mendukung kesejahteraan dan memperkuat kerukunan antar umat beragama di Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Resmikan 153 Pustu ILP

"Program ini menunjukkan komitmen Pemkot Surabaya untuk selalu hadir dan memberikan dukungan terbaik bagi warganya demi terciptanya kota yang sejahtera dan harmonis" ucap Eri Cahyadi. 

Bantuan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya mencakup berbagai kebutuhan, seperti paket sembako, biaya pendidikan, perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), dan modal usaha.

Salah satu penerima bantuan, Tatik Zulaikha (65), yang mendapatkan alat penjahit, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Selama masa COVID-19 dua tahun lalu, saya tidak lagi menjahit. Sekarang, saya berterima kasih dan mengucap syukur kepada Bangga Surabaya Peduli,” ujarnya.

Tatik berharap bantuan yang diterimanya berupa alat penjahit ini akan bermanfaat dalam jangka panjang dan sangat bagus untuk modal usaha.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

Clara (70), penerima bantuan paket sembako, juga menyampaikan harapannya agar program ini tetap berlanjut. "Kepedulian pemerintah kota Surabaya sangat tinggi kepada warga. Dari umat manapun, semua sama dan guyub rukun," tegas Clara.

Dukungan ini mencerminkan kepedulian Pemkot Surabaya terhadap kesejahteraan seluruh warganya tanpa memandang latar belakang agama.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Komitmen Tertibkan Adminduk

Ketua Bangga Surabaya Peduli, dr. Mukhlas Udin, menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk warga Surabaya maupun dari tetangga yang membutuhkan bantuan, dapat menghubungi langsung Bangga Surabaya Peduli, dan akan kami bantu," jelas Mukhlas. Program ini menegaskan bahwa Pemkot Surabaya siap membantu siapa saja yang membutuhkan, baik dari dalam kota maupun dari luar.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Pemkot Surabaya terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh warganya. Melalui program Bangga Surabaya Peduli, bantuan yang diberikan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar warga, tetapi juga memberdayakan mereka untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan jangka panjang. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU