Final, Gerindra Jatim All Out Kawal Restu Prabowo Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub

author Riko Abdiono

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 19:18 WIB

Final, Gerindra Jatim All Out Kawal Restu Prabowo Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub

i

Khofifah Emil saat menerima dukungan dari Ketum Partai Gerindra PRabowo Subianto

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pertemuan Khofifah dan Emil Dardak di Jl Kertanagara rumah Prabowo di Jakarta membuat DPD Partai Gerindra Jatim langsung angkat bicara. Gerindra Jatim bakal mengamankan keputusan Prabowo Subianto resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilgub 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, pengurus daerah, Gerindra Jatim memastikan bakal all out dalam pemenangan . Pasalnya, keputusan Prabowo itu sudah final bagi seluruh kader di Jawa Timur. "Perintah sudah jelas. Hanya satu kata yaitu sami'na wa atho'na," kata Gus Sadad sapaan akrab Anwar Sadad, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Golkar-Gerindra, Gesekan Soal Cagubkan Mantan Gubernur Jabar

Gus Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan bakal segera membahas pemenangan bersama partai koalisi pengusung Khofifah-Emil. Sebelum tiket dari Gerindra, pasangan petahana ini sudah mendapat rekomendasi dari Golkar, PAN, Demokrat serta PSI. Menurut Gus Sadad, pembahasan bersama parpol pengusung merupakan hal penting apalagi Pilgub Jatim tinggal hitungan bulan. "Sehingga nanti akan dibicarakan sebagai strategi bersama dengan Parpol pengusung," pungkas Gus Sadad yang merupakan anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan Partai Gerindra tersebut diumumkan Prabowo setelah Khofifah dan Emil Dardak mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: DPC Gerindra Surabaya Sembelih Tujuh Qurban, Sapi Sumbangan Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga Terbesar

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo dikutip dari Tribunnews.

Prabowo pun mengungkap isi pembicaraan dengan Khofifah dan Emil dalam pertemuan tertutup yang dilakukannya. Prabowo mengatakan, dirinya saling bertukar pandangan mengenai sejumlah masalah.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha 2024, BHS Berharap Seluruh Masyarakat Indonesia Dapat Rasakan Makan Daging

Seusai itu, eks Danjen Kopassus itu pun langsung memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024. Menurut Prabowo, keduanya sudah terbukti kinerja dan prestasinya.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan ibu Khofifa dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," ujarnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU