Pemberangkatan 553 CJH Kabupaten Sampang Diwarnai Tangis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 08 Jun 2024 08:40 WIB

Pemberangkatan 553 CJH Kabupaten Sampang Diwarnai Tangis

i

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto saat melepaskan rombongan CJH dan mendoakan selamat sampai tujuan.

SURABAYAPAGI.COM,Sampang - Pemberangkatan sebanyak 553 calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Sampang diwarnai tangis haru sanak keluarga dan kerabat yang mengantar.

Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sampang tersebut, dilepas oleh  Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE. Sedangkan CJH Kabupaten Sampang tergabung dalam kloter 98 dan 99 langsung dilepas dari di Alun - Alun Trunojoyo, Jum'at (7/6/2024).

Baca Juga: Munculnya Visa Umroh 90 hari, Jelang Haji

Hadir juga dalam pelepasan tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Asisten 1 Setdakab Sampang Sudarmanta, Kabag Kesra Setdakab Sampang, Perwakilan Kemenag Sampang dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, mengingatkan kepada untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang.

Barang bawaan yang dilarang diantaranya benda tajam, cairan yang melebihi 100 mililiter, dan korek api. 

Termasuk barang-barang elektronik seperti alat memasak nasi dan pemasak air dan barang yang dibatasi jumlahnya seperti rokok, jamu dan uang

Baca Juga: Kemenkes Arab Saudi: Jelang Puncak Haji, Cuaca Panas Capai 72 Derajat Celsius

Adapun, di masing-masing koper berisi pakaian dan barang yang diperlukan para calon haji dan tidak boleh melebihi dari 32 kilogram bawaan.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE meminta agar para tamu Allah benar-benar menjaga kesehatan.

"Informasinya, saat ini di tanah suci suhunya mencapai 50 derajat celsius. Jadi cukup panas. Karena itu disana nanti, para jamaah harus banyak minum air zam-zam supaya tidak dehidrasi,” pintanya.

Baca Juga: Siap Berangkat ke Bandara Juanda, Jemaah Haji Mendadak Sakit di Bus

Pihaknya juga berharap agar semua jemaah haji Kabupaten Sampang dalam keadaan sehat, mulai berangkat ke Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

"Kepada keluarga dan kerabat cukup mengantar sampai disini dan didoakan agar selalu sehat dan lancar hingga selesai menunaikan Ibadah Haji," ungkapnya.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU