Kapolri dan KSAD Doyan Nyanyi, Lantunkan "Separuh Nafas" Hingga "It's My Life"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Jun 2024 20:42 WIB

Kapolri dan KSAD Doyan Nyanyi, Lantunkan "Separuh Nafas" Hingga "It's My Life"

i

Momen Kapolri Listyo Sigit saat bernyanyi bersama KSAD Jendral TNI Maruli bernyanyi seusai acara Kemala Run 2024, Minggu (9/6/2024).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, ikut tampil dalam acara Kemala Run 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2024).

Jenderal Sigit yang membuka ajang lari bertajuk Kemala Run 2024. Sebanyak 10 ribu pelari lokal dan mancanegara ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Penasaran Event Taylor Swift dan Coldplay

Acara lari yang dioperatori oleh organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ini mempertandingkan empat kategori, yaitu Half Marathon (21K), 10K, 5K, dan Kids Dash, serta mengadakan satu kategori non-lomba untuk disabilitas.

 

Masih Kenakan Pakaian Olahraga

Hadir juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Jamintel Kejagung Reda Manthovani .

Masih mengenakan pakaian olahraga, Kapolri Sigit ditemani oleh Reda dan Kasad Maruli, awalnya melantunkan lagu 'Separuh Nafas' dari Dewa 19 .

Diikuti lagu dari rocker asal Amerika Serikat, Bon Jovi, yang berjudul 'It's My Life'.

Lagu ketiga , grup band Slank yang berjudul 'Balikin'. Terakhir lagunya Happy Asmara dengan judul 'Rungkad'.

 

Baca Juga: Pengusutan Scientific Crime Investigation, Ingat Ferdy Sambo

Sertifikat Terstandardisasi Internasional

Ketua Panitia Kemala Run 2024, Winta Wahyu Widada, menyebutkan acara itu digelar oleh organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB). Acara itu diikuti sebanyak 10 ribu pelari dengan empat kategori.

"Kita juga udah terverifikasi oleh standar internasional AIMS, jadi sertifikat yang diberikan kepada peserta lari 21K Half Marathon, 10K, dan 5K itu juga terstandardisasi secara internasional," ujar Winta kepada wartawan di lokasi, Minggu (9/6/2024).

"Kemudian di sini kita juga mengundang teman-teman kita disabilitas untuk ikut memeriahkan acara ini Kemudian kita juga ada kategori Kid Dash, yaitu 100, 200, dan 300 meter untuk menggalakkan olahraga sejak dini," tambah dia.

 

Baca Juga: Pekan Depan, Perizinan Konser Berbasis Digital Dilaunching

Sebelumnya Gelar Kompetisi Sepeda

Winta menyebutkan, dalam Tour of Kemala sebelumnya, mereka menggelar kompetisi sepeda di Belitung pada 2022 dan di Banyuwangi pada 2023. Karena itu, kali ini, dipilih cabang olahraga lari.

"Tour of Kemala ini adalah wadah untuk mengapresiasi atlet-atlet atau anggota kita yang pecinta olahraga, jadi semua cabang olahraga. Sebelumnya, perlu diketahui kita (menggelar lomba) sepedaan. Dua tahun berturut turut kita ada (lomba) sepeda di Belitung dan di Banyuwangi, dan tahun ini kita mengadakan untuk lari, karena event lari ini kan lagi hype sekarang," jelas dia.

Istri Kabareskrim ini berharap, dengan digelarnya Kemala Run 2024, hari ini animo masyarakat terhadap olahraga, khususnya lari, makin besar.

"Harapan kita animo masyarakat tentang olahraga ini sangat besar jadi kita harapkan tahun-tahun mendatang akan melaksanakan program-program untuk olahraga selanjutnya, apakah itu Kemala Run atau bisa juga dengan cabang olahraga lain misal tenis, bola voli, kita bisa adakan di bawah wadah Tour of Kemala," pungkas Winta. n erc/jk/cr3/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU