Merasa Nyaman, PDI-P Jatim Ajak Gerindra Kerjasama di Pilkada 2024

author Riko Abdiono

- Pewarta

Senin, 10 Jun 2024 21:26 WIB

Merasa Nyaman, PDI-P Jatim Ajak Gerindra Kerjasama di Pilkada 2024

i

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma dan Wakil Ketua PDI-P Jatim Budi Kanang Sulistyono.

 

 

Baca Juga: KPU Jatim Tetapkan 120 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya  - DPD Partai Gerindra Jatim menerima kedatangan jajaran petinggi DPD PDI-P Jatim Senin malam (10/6/2024) di kantor Jl Gayung Sari Barat Surabaya. Pertemuan ini dilakukan untuk menjajaki kerjasama jelang Pilkada serentak 2024.

 


Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistiyono mengatakan kedatangan ini sebagai bentuk silaturahmi politik dan  pribadi sesuai pertemanan yang sudah terjalin. Pertemanan yang dimulai dari Said Abdullah dan Sufmi Dasco, dan melebar ke Pak Sadad. “Ini pertemanan yang nyaman," ujar Budi Kanang, Senin 10/6/2024.

 


Menurutnya, silaturahmi politik dan pribadi untuk jaga kondusifitas saat Pilkada seluruh Jatim November 2024. PDI-P siap berkolaborasi dengan Gerindra sesuai potensi di daerah masing-masing. "Kompetisi itu hanya di pilpres dan Pilleg, kalau pilkada siapa yang bisa didukung ya didukung, kalau harus aklamasi ya aklamasi. Kalau bisa bersama kan tentu akan nyaman. Kalau harus bersama ayo bersama, kalau Gerindra punya yang hebat, kenapa tidak kita dukung," paparnya.

 

Baca Juga: Mimik Idayana Sidak Langsung Pelatihan Jahit bagi Emak-emak Ojol

Sebelum memulai pembicaraan tertutup, PDI-P menyerahkan lukisan besar foto Bung Karno, sebagai simbol pesan untuk Prabowo yang diserahkan oleh Sri Untari kepada Kharisma Febriansyah.

"Kita serahkan foto Bung Karno titip pesan kepada Pak Prabowo agar memimpin seperti Bung Karno menjalankan amanat penderitaan rakyat," kata Untari.

 


Sementara itu, DPD Gerindra Jatim gantian membalas pemberian PDI-P dengan menyerahkan buku bergambar Prabowo Subianto dengan judul 'Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot'. “Terima kasih sudah hadir di kantor kami. Kantor kami memang tidak besar tapi perjuangan kita menjadikan Jatim provinsi termaju di Indonesia,” sambut Kharisma.

Baca Juga: Gerindra Mantap Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

 


Selain Budi Kanang, Rombongan DPD PDI-P diikuti Sekretaris Sri Untari Edy Paripurna, Gunawan Wibisono, Deny Wicaksono, Hari Putri Lestari, Dewanti Rumpoko, Erma Susanti, dan sejumlah pengurus lainnya.

 


Sedangkan di jajaran pengurus DPD Gerindra tampak hadir,  Sekretaris Kharisma Febriyansah, Bendahara Ferdians Reza Alvisa, Hidayat, Satib, Budiono, MH Rofiq, Aufa Zhafiri dan sejumlah pengurus lainnya. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU