Presdir Pakuwon Jati, Bikin Surprise di IKN

author Erick Kresnadi Koresponden Jakarta

- Pewarta

Rabu, 12 Jun 2024 14:59 WIB

Presdir Pakuwon Jati, Bikin Surprise di IKN

i

Presdir Pakuwon Jati, Bikin Surprise di IKN

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Presiden Direktur Pakuwon Jati, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, bikin surprise. Selama ini tidak umumkan kontribusinya di IKN .

Saat RUPS pembagian dividen sebesar Rp 433 miliar, Presiden Direktur Pakuwon Jati, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra baru bersuara.

Baca Juga: PT Pakuwon Jati Bikin Surprise, Bagi Saham Rp 433 M, Bikin Terminal Bus Listrik di IKN

Ia mengatakan pihaknya tengah membangun proyek terminal bus di ibu kota baru tersebut. Dia menargetkan pembangunannya selesai akhir tahun 2024.

Dia menyebut terminal bus ini akan menampung bus-bus listrik yang beroperasi di IKN. Selain itu, dia bilang terminal bus tersebut akan menjadi penghubung antar kota-kota di sekitar IKN.

Baca Juga: PT Pakuwon Jati, Tadi Pagi, Bagi Saham Rp 433 Miiliar

"Menurut saya IKN sedang bangun terminal yang orang datang dari luar kota bisa pakai bus yang solar atau bensin, tapi kan kalo di IKN gaboleh dan ganti dengan bus listrik, nah itu kita sedang buat. Saya kira akhir tahun ini akan selesai," kata Ridwan kepada media, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Dari internal Pakuwon, diperoleh keterangan proyek PT Pakuwon Jati Tbk di IKN dinamakan Pakuwon Nusantara. Proyek ini diproyeksikan menelan dana jumbo sebesar Rp 5 triliun.

Baca Juga: Demo Lapangan Golf Pakuwon, Ahli Waris Dinilai Salah Alamat

Melalui anak usaha, PT Pakuwon abadi Nusantara (PNA), raja properti yang berbasis di Surabaya, ini ikut membangun Pakuwon Nusantara di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1 A, yakni di Jalan Sumbu Kebangsaan.

Alexsander menyebut terminal bus ini akan menampung bus-bus listrik yang beroperasi di IKN. Selain itu, terminal bus tersebut akan menjadi penghubung antar kota-kota di sekitar IKN. erc/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU