Peresmian Kota Lama Surabaya Diundur ke Akhir Juni, Bersamaan dengan Green Force Run 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jun 2024 20:25 WIB

Peresmian Kota Lama Surabaya Diundur ke Akhir Juni, Bersamaan dengan Green Force Run 2024

i

Pemkot Surabaya tunda peresmian Kota Lama hingga Bulan Juni. SP/Zisti

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Peresmian Kawasan Kota Lama Surabaya yang awalnya dijadwalkan lebih awal, diundur ke akhir Juni untuk memastikan segala persiapan selesai dengan sempurna. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengungkapkan bahwa peresmian ini akan digelar bersamaan dengan ajang tahunan Green Force Run 2024 pada tanggal 23 Juni 2024.

“Launching Kota Lama Insya Allah kita resmikan di Green Force Run tanggal 23 Juni. Jadi sekaligus kita resmikan, sekaligus lari,” ujar Eri Cahyadi pada Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Home Industry Terbakar, 9 Karyawan Luka-luka

Ajang lari tahunan yang digagas oleh PT Persebaya Indonesia ini kini memasuki penyelenggaraan ketiganya dan diharapkan akan menarik banyak peserta dan pengunjung.

Penundaan ini dilakukan karena masih ada beberapa pengerjaan yang belum selesai di kawasan Kota Lama. Sehingga perlu pembenahan dan penataan yang meliputi berbagai aspek, mulai dari perbaikan infrastruktur, penambahan fasilitas umum, hingga pemasangan ornamen yang mencerminkan kekayaan sejarah dan budaya Surabaya.

Baca Juga: Harkopnas ke-77, Pemkot Surabaya Luncurkan Aplikasi Awasi Boyo

Eri Cahyadi menekankan pentingnya menyelesaikan semua detail progress dan semua pekerjaan akan selesai tepat waktu sebelum acara peresmian.

Warga Surabaya diundang untuk ikut serta dalam Green Force Run 2024 dan menjadi saksi peresmian Kota Lama. Acara ini tidak hanya akan menjadi ajang olahraga, tetapi juga momentum penting bagi kota untuk memperkenalkan destinasi wisata barunya.

Baca Juga: Pilwali 2024, Paguyuban Jukir Surabaya Deklarasi Dukung Eri Cahyadi

Dengan selesainya pembenahan dan peresmian Kota Lama, diharapkan kawasan ini akan menjadi daya tarik baru yang memikat hati pengunjung dari dalam dan luar kota. Pemerintah kota juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat kawasan ini agar tetap indah dan tertib. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU