Diduga Tak Bisa Renang, Bocah di Dusun Gadungan Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Selasa, 18 Jun 2024 12:20 WIB

Diduga Tak Bisa Renang, Bocah di Dusun Gadungan Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam

i

Penemuan dan evakuasi korban bocah laki-laki (14) di bawah bendungan Ngusri yang terletak di Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. SP/ Lestariono

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Diduga tidak bisa berenang saat bermain di kubangan air di bawah bendungan Ngusri yang terletak di Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, akibatnya seorang bocah yang diketahui beridentitas Rafja (14) ditemukan meninggal dunia, pada Selasa (18/06/2024) pukul 16.45 WIB.

“Informasi saat bermain di bawah bendungan Ngusri diduga korban berenang, rupanya airnya dalam, sementara korban tidak bisa berenang sesuai keterangan pihak keluarga," terang Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto SH, Selasa (18/06/2024).

Baca Juga: Remaja di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo

Lebih lanjut, diketahui jika korban yang merupakan warga asal Dusun Gadungan, Desa Gandusari itupun langsung ditangani oleh Polsek Gandusari bersama Sat Reskrim Polres Blitar.

Baca Juga: Terjatuh dari Kapal, ABK di Probolinggo Tewas

"Kejadian tersebut benar, setelah pihak pemerintah desa dan masyarakat melapor ke Polsek Gandusari bersama team Inafis Reskrim kita langsung ke TKP, dan korban  langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” imbuhnya lagi.

Awal korban ditemukan warga sekitar pukul 16.45 WIB, ketika warga melihat korban mengambang, guna penyelamatan korban, warga berusaha mengangkat korban dari air kubangan, namun korban sudah meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

“Atas kejadian tersebut, kepolisian langsung menghubungi pihak keluarga korban, atas kejadian itu pihak keluarga menyatakan menerima dengan ikhlas,atas musibah tersebut, selanjutnya korban yang masih duduk di bangku SMP itu langsung dimakamkan," pungkas Iptu Heri Irianto. les

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU