Pemkab Pasuruan Salurkan 100 Kambing dan 15 Sapi ke Ponpes dan Masjid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Jun 2024 16:53 WIB

Pemkab Pasuruan Salurkan 100 Kambing dan 15 Sapi ke Ponpes dan Masjid

i

Pemerintah kabupaten Pasuruan memberikan bantuan hewan kurban kepada takmir masjid cheng-ho secara simbolis. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan berkurban 100 ekor kambing dan 15 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Seluruh hewan qurban tersebut sudah selesai disalurkan ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) maupun masjid dan musholla di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Pengadaan Barang dan Jasa

Moch. Mahendra Hanimayani selaku Analis Kebijakan pada Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Pasuruan menjelaskan, penyaluran hewan qurban sudah dilakukan sejak H-7 dan dipastikan sudah sampai di tangan penerima H-1.

"Penyaluran hewan qurban sudah selesai kami lakukan dengan sasaran Pondok Pesantren, Masjid dan Musholla di 24 kecamatan," kata Mahendra, Minggu (16/6/2024).

Dijelaskannya, pembagian kurban ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi umat Islam lainnya untuk berqurban.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Launching SIK, Seluruh Kegiatan Konservasi Perusahaan akan Tercatat

"Dengan adanya daging kurban ini mudah-mudahan bisa membantu mencukupi kebutuhan daging untuk warga di sini, sekaligus memotivasi muslim lainnya untuk bisa berkurban," terangnya. 

Lebih lanjut Mahendra menegaskan bahwa seluruh hewan qurban berasal dari sumbangsih dan sukarelawan para pegawai Pemkab Pasuruan, perusahaan, BUMD hingga donatur perorangan. 

Baca Juga: Sekolah Rusak di Kabupaten Pasuruan akan Direhab

Untuk itu, Pemkab Pasuruan berterima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang berqurban di tahun ini. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang dengan keikhlasannya telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya kaum dhuafa dan fakir miskin yang membutuhkan," pungkasnya. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU