Bupati Situbondo Resmikan GOR Bung Karna

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 19:02 WIB

Bupati Situbondo Resmikan GOR Bung Karna

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Bupati Situbondo Karna Suswandi meresmikan pembangunan gelanggang olahraga (GOR) baru di Situbondo, hari ini. Peresmian dimulainya pembangunan arena olahraga itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Arena olahraga tersebut akan diberi nama GOR Bung Karna yakni sebutan karib Karna Suswandi. Sebagai penanda bahwa gelanggang olahraga tersebut dibangun di era kepemimpinannya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Situbondo Krisis Air Bersih

GOR yang dibangun di dusun Bataan, Desa Kilensari, Panarukan, Situbondo, tersebut berada di lahan seluas sekitar 1,2 hektare. Diperkirakan akan menelan anggaran kurang lebih Rp 30 miliar.

Anggaran pembangunan GOR Bung Karna berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Situbondo tahun anggaran 2024, serta berasal dari DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Rokok) tahun anggaran yang sama.

"Target pembangunan gedung utama GOR selesai pada akhir tahun 2024," kata Karna Suswandi dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, GOR tersebut ditargetkan sudah dapat difungsikan pada pertengahan tahun 2025. GOR tersebut diharapkan menjadi pusat kegiatan semua cabang olahraga yang ada. Bahkan, ditargetkan Pro Liga pun dapat digelar di GOR baru tersebut.

Baca Juga: BI-Pemkab Situbondo Siapkan Aplikasi SIAPIK

"Kami sengaja melengkapi semua fasilitas, sarana dan prasarana yang sangat representatif untuk mendukung semua kegiatan olahraga," tuturnya.

Dia menerangkan, ke depan kegiatan olahraga berskala nasional maupun internasional dapat dihelat di Situbondo. Sehingga dapat menyedot pegiat dan pengunjung dari luar daerah.

"Ini dapat menjadi multiplayer effect bagi warga Situbondo. Muaranya, masyarakat akan merasakan dampak ekonomi dengan adanya gelanggang olahraga baru ini," ujarnya.

Baca Juga: Sekda : Berdampak Positif Terhadap Perekonomian Daerah

Bukan hanya itu, dia menambahkan GOR dengan beragam fasilitas itu dapat memacu atlet-atlet untuk meningkatkan prestasinya

"Semoga bisa digunakan untuk segala event dan kegiatan olahraga. Pun diharapkan dapat meningkatkan PAD. Sehingga kemandirian fiskal Situbondo bisa terwujud," tutup Karna Suswandi. St-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU