Pemkab Blitar Kebut Pembangunan JLS, Target Rampung 2026

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 19:04 WIB

Pemkab Blitar Kebut Pembangunan JLS, Target Rampung 2026

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar menegaskan komitmennya dalam mempercepat pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS). Jalur ini menghubungkan beberapa wilayah di Blitar dengan tujuan akhir Desa Bululawang, Kecamatan Bakung.

Kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, yang memimpin tim peninjau di lokasi JLS di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Pemkab Blitar Siapkan Dana Revitalisasi Pasar Nglegok Rp 3 Miliar

Dalam pantauan langsung di lapangan, Bupati Blitar, yang akrab disapa Mak Rini, memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan jadwal yang ditargetkan.

Tinjauan itu dilakukan bersama sejumlah pejabat terkait termasuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Rully Wahyu P, Kepala Diskominfoti Herman Widodo, Kepala Dinas PUPR Dicky Cobandono, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 

"Kita telah menyaksikan bersama perkembangan pembangunan JLS lot 2. Segmen dari Tambakrejo Wonotirto menuju Bululawang, Bakung, telah melampaui target awal dari 10 persen kini mencapai 35 persen," terang Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberikan keterangan di lokasi.

Baca Juga: Pemkab Blitar Komitmen Dukung Koperasi Berkualitas Dipenuhi Beragam Inovasi

Mak Rini menegaskan komitmen Pemkab Blitar dalam mendukung percepatan pembangunan JLS, yang menjadi salah satu proyek infrastruktur strategis di wilayah tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada koordinasi yang erat dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi berbagai kendala yang mungkin muncul selama proses konstruksi.

Bupati Blitar optimis bahwa target pembangunan JLS dapat tercapai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Bupati Blitar Lakukan Larung Sesaji di Pantai Serang

"Kami berharap pada tahun 2026, seluruh target pembangunan dapat tercapai. Jadi JLS sudah menembus dari di Blitar dan terhubung dengan wilayah lainnya," tambahnya.

Proyek pembangunan JLS ini diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blitar dengan membuka akses transportasi yang lebih luas dan menghubungkan wilayah-wilayah yang sebelumnya terisolasi. Bl-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU