Sejoli Digerebek Warga Mesum di Kamar Mandi Masjid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 19:06 WIB

Sejoli Digerebek Warga Mesum di Kamar Mandi Masjid

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Video sejoli diduga mesum di toilet Masjid Al Ikhlas, Desa Carat, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (18/6/2024) malam, viral di media sosial. Diketahui pria berinisial MAJ (25 tahun) dan seorang wanita bernama ADK (24 tahun).

Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik tersebut, terlihat MAJ mengenakan jaket hijau, sedangkan ADK mengenakan baju putih motif bunga-bunga dengan jilbab ungu.

Baca Juga: Momen Grebeg Suro, Okupansi Hotel di Ponorogo Turun Dibanding Tahun Lalu

Percakapan yang terdengar dalam video menunjukkan bahwa keduanya telah beberapa kali melakukan kunjungan ke toilet masjid tersebut. Kasie Pelayanan Desa Carat, Yatim, mengkonfirmasi bahwa ia mendapat laporan dari warga sekitar masjid pada pukul 21.15 WIB.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Yatim segera mendatangi lokasi dan menemukan MAJ dan ADK berada di serambi selatan masjid.

"Saya meminta KTP keduanya dan nama orang tua, namun mereka enggan memberikannya dan terlihat ketakutan. Warga sempat ingin mengambil tindakan lebih lanjut, tetapi saya menghubungi Polsek Sumoroto untuk menangani kasus ini," ungkap Yatim.

“Saat setelah digerebek, mereka ditanyai warga. Bahkan, ada warga yang mengatakan jika mendapati pasangan tersebut sebelumnya sudah berkali-kali mendatangi masjid tersebut.

Ada warga yang melihat jika keduanya sudah lama didalam toilet, hampir seperempat jam didalam toilet. Ada dua motor terparkir yakni Vario dan Beat.

Baca Juga: Bakal Beroperasi, Pemkab Ponorogo Beli Truk Penyapu Jalan Rp 3,7 Miliar

“Nampaknya mereka sudah janjian, sekira pukul 21.00 WIB. Saat diinterograsi warga, keduanya nampak ketakutan,” bebernya.

Pasangan tersebut akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. Kedua pelaku akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku terkait dugaan tindakan asusila di dalam area masjid, yang merupakan tempat ibadah umat muslim. Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kebenaran dari insiden ini.

Warga sekitar telah diimbau untuk tetap tenang dan mempercayakan penanganan kasus kepada pihak yang berwenang.

Sementara itu, Kapolsek Sumoroto Kompol Haryo Kusbintoro menjelaskan, kejadian ini berlangsung pada Selasa (18/6) malam. Awalnya, warga curiga dengan sejoli yang masuk ke toilet masjid. Warga curiga kalau mereka berbuat mesum.

Baca Juga: Monumen Reog Ponorogo Bakal Masuk PSN, Perekonomian Berpotensi Naik

"Waktu kita periksa, arahnya ke situ (mesum). Semua diperiksa penyelidik polres, kita masih menunggu hasil pemeriksaannya dari penyidik PPA Polres," kata Haryo, Rabu (19/6/2024).

Haryo menyebut, sejoli itu mengaku sudah melakukan mesum sebanyak tiga kali. Namun, aksi mesum di kamar mandi masjid baru satu kali ini.

"Baru sekali di kamar mandi, melakukan di penginapan atau hotel sudah beberapa kali," beber Haryo. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU