DLHKP Kota Pasuruan Potong Ranting Pohon yang Halangi Lampu di Tepi Jalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 16:57 WIB

DLHKP Kota Pasuruan Potong Ranting Pohon yang Halangi Lampu di Tepi Jalan

i

Pemotongan ranting pohon perindangan di Jalan Pahlawan kota Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Memasuki musim kemarau, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) melakukan antisipasi. DLHKP rutin melakukan pengeprasan pohon di sejumlah lokasi.

Seperti yang terlihat di Jalan Pahlawan Kamis (21/6). Sejumlah pekerja tampak mengepras pohon yang berada di timur jalan. Ranting dan dahan yang menjulur dipotong.

Baca Juga: Dipicu Fenomena ‘Bediding’, Omzet Pembudidaya Ikan Lele Lumpuh Total

Kepala DLHKP Kota Pasuruan, Samsul Rizal mengungkapkan pengeprasan dilakukan untuk memastikan wajah perkotaan bisa bagus. Sebab ranting dan dahan bisa mengganggu pemandangan.

Baca Juga: Awal Masuk Sekolah, Jasa Potong Rambut Laris Manis Diserbu Siswa

Lokasi pengeprasan adalah jalan perkotaan. Seperti jalan Pahlawan, jalan Balai Kota dan jalan Wahidin. Selain itu, dahan dan ranting bisa menghalangi nyala lampu PJU. Penerangan bisa tidak maksimal.

"Itu upaya pemeliharaan agar jalan perkotaan tampak indah. Makanya kami kepras," katanya. Rizal-sapaan akrabnya menyebut pengeprasan ini juga penting agar tidak mengganggu pengendara. Mengingat saat ini sudah musim kemarau. Sehingga berpotensi ranting dan dahan berguguran.

Baca Juga: Petani Pasuruan Raup Cuan Jutaan, Sulap Sawah Jadi Kebun Jeruk Siam

Yang penting juga tidak sampai mengganggu pengendara yang lewat," tutur Rizal. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU