Kios Pedagang Daging Sapi di Pasar Ngawi Pilih Tutup Pasca Idul Adha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Jun 2024 14:03 WIB

Kios Pedagang Daging Sapi di Pasar Ngawi Pilih Tutup Pasca Idul Adha

i

Ilustrasi. Kondisi Pasar Tradisional Ngawi, Jawa Timur terpantau sepi pasca Hari Raya Idul Adha 2024. SP/ NGW

SURABAYAPAGI.com, Ngawi - Baru-baru ini kondisi Pasar Tradisional Ngawi terpantau sepi, khususnya untuk kios pedagang daging sapi justru memilih untuk tutup sementara pasca Hari Raya Idul Adha 2024 kemarin.

Hal itu lantaran, menurut sejumlah pedagang mengaku jika pasca momentum Idul Adha, konsumen daging di Ngawi cenderung sepi. Hal ini seiring dengan banyaknya masyarakat yang telah mendapat daging dari Hari Raya Idul Adha. 

Baca Juga: Harga Minyakita di Pasaran Ngawi Mahal, Warga Beralih ke Minyak Curah

Penjualan daging sapi, biasanya akan kembali normal sepekan pasca idul qurban. “Ini sebagian kios daging juga tutup. Biasanya situasi akan kembali normal seminggu setelah kurban,” jelas Siyam, salah satu pedagang setempat, Jumat (21/06/2024). 

Baca Juga: Jadi Objek Wisata untuk para Pemancing

Senasib dengan Wuri, pedagang daging sapi di pasar setempat, menurutnya hingga kini untuk harga daging sapi di pasaran masih cukup normal. Yakni Rp110.000 untuk kualitas biasa dan Rp120.000 hingga Rp125.000 untuk kualitas super.

“Kalau pas kayak gini kondisi pasar sepi, khususnya kios daging sapi. Soalnya warga sudah dapat daging kurban. Tapi harga daging saat ini normal mas,” timpalnya.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Abon Daging di Tulungagung Banjir Pesanan, Per Kg Rp 70 Ribu

Sementara itu, untuk harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok saat ini juga terpantau stabil. Namun untuk  beberapa komoditi seperti daging ayam masih cukup tinggi yakni di kisaran Rp35.000 hingga Rp37.000 per kilogram. ngw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU