Pemkot Surabaya Integrasikan Kawasan Eks THR-TRS dan Hi-Tech Mall

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 21 Jun 2024 16:49 WIB

Pemkot Surabaya Integrasikan Kawasan Eks THR-TRS dan Hi-Tech Mall

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana menggabungkan kawasan eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) dengan Hi-Tech Mall. Langkah ini dimulai dengan revitalisasi eks THR-TRS dan mengadakan sayembara desain kawasan tersebut.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan bahwa ide ini berasal dari masukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda, yang mengusulkan lebih banyak kegiatan kepemudaan di Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya akan Tambah Sekolah Negeri

"Saya berharap ide-ide dari pemuda dan masyarakat Surabaya bisa diwujudkan melalui rencana ini," ujarnya pada Kamis (20/6/2024).

Sayembara desain ini bertujuan untuk menciptakan kawasan wisata yang menarik dan terhubung dengan Hi-Tech Mall, yang akan menjadi pusat kegiatan kreatif dan komunitas di Surabaya. Kawasan eks THR-TRS seluas 4 hektar akan digunakan untuk konser, e-sport, dan berbagai kegiatan pemuda. Hi-Tech Mall akan menyediakan ruang untuk kegiatan e-sport di lantai 4 dan 5 yang saat ini kosong.

Baca Juga: DPRD Kota Surabaya Apresiasi Pemasangan PJU di Kampung-Kampung 

Pemkot juga ingin menjadikan eks THR-TRS sebagai area multifungsi dengan konsep MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang mendukung berbagai aktivitas komunitas, dari kreasi hingga konservasi.

Sayembara desain ini terbuka secara nasional dan internasional, untuk arsitek profesional, arsitek lanskap, perorangan, dan mahasiswa, dengan total hadiah Rp100 juta. Juara I akan mendapatkan Rp50 juta.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tuntaskan Penyusunan Dua Perwali Perlindungan Anak

"Silakan semua ikut, baik profesional maupun mahasiswa, untuk menjadikan eks THR-TRS sebagai tempat berkumpul dan beraktivitas bagi anak muda," kata Wali Kota Eri. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU