Wisata Kota Lama Surabaya dapat 20 Sepeda Listrik dari Kemkominfo

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 21 Jun 2024 19:18 WIB

Wisata Kota Lama Surabaya dapat 20 Sepeda Listrik dari Kemkominfo

i

Kota Lama Surabaya yang terbagi tiga kawasan Pecinan, Arab, dan Eropa baru saja selesai direvitalisasi. SP/SURA

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kota Lama Surabaya mendapat 20 unit sepeda listrik dari Kemkominfo. Sepeda listrik itu akan diberikan pekan depan saat peresmian.

"Pak Kominfo datang memberikan sepeda listrik. Sepeda listriknya ada 20 yang diserahkan," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (21/6).

Baca Juga: Eri Cahyadi Ingin Kota Lama Surabaya Dijadikan Sebagai Pengingat Sejarah

Kota Lama sebenarnya dijadwalkan diresmikan pada Minggu (23/6). Namun, terdapat pemberian sepeda listrik dari Kemenkominfo, maka Pemkot Surabaya menyesuaikan jadwal Menkominfo.

"Kita nanti menunggu waktunya Pak Menterinya sekalian. Karena beliau juga memberikan contoh untuk Kota Lama, beliau akan membawa provider," jelasnya.

Baca Juga: Kemeriahan Grand Launching Kota Lama Surabaya: Menyusuri Sejarah dengan Sentuhan Modern

Diketahui, Kota Lama Surabaya yang terbagi tiga kawasan Pecinan, Arab, dan Eropa baru saja selesai direvitalisasi. Kawasan di jalanan Rajawali Surabaya itu dipenuhi dengan bangunan-bangunan bernuansa Eropa yang dulunya diisi dengan berbagai aktivitas kolonial Belanda pada masanya.

Sejarawan Unair Prof Purnawan Basundoro mengusulkan penataan wilayah bersejarah yang lebih terintegrasi. Lalu tema dari aspek kesejarahannya yang dapat menjadi satu kesatuan, sehingga dapat lebih memikat masyarakat untuk berwisata ke Surabaya.

Baca Juga: Suasana Tempo Dulu, Lagu 'Rek Ayo Rek' Berkumandang Pada Soft Launching Kota Lama Surabaya

"Ada tema perkantoran, religi, perdagangan yang berupa pasar-pasar tradisional, tema transportasi darat maupun sungai, tema etnis dan tema perkampungan yang ada di Surabaya. Jadi semua tema itu akan diintegrasikan menjadi satu kesatuan," kata Prof Basundoro.sb/ana

asi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU