Gelora Bung Tomo Menjadi Magnet Balap Nasional dengan LFN HP969 Road Race Championship 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 17:41 WIB

Gelora Bung Tomo Menjadi Magnet Balap Nasional dengan LFN HP969 Road Race Championship 2024

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Surabaya kembali menjadi pusat perhatian dunia balap motor dengan menjadi tuan rumah LFN HP969 Road Race Championship 2024. Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dipilih sebagai lokasi lomba yang diikuti oleh 424 pembalap dari seluruh Indonesia.

Ajang balap motor kelas underbone ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Minggu (23/06/2024) hingga Senin (24/06/2024). Pembukaan acara dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, dan Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto.

Baca Juga: Hore! Persebaya Boleh Main Lagi di Stadion GBT

Wakil Wali Kota Armuji menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Surabaya untuk acara ini dengan menyediakan fasilitas terbaik di sirkuit GBT. "Kami mendukung penuh ajang balap motor di Surabaya. Segala fasilitas mulai dari aspal hingga penerangan telah kami persiapkan dengan baik. Jika ada kekurangan, segera kami sempurnakan," ujar Armuji.

Cak Ji, sapaan akrab Wakil Wali Kota, berkeliling untuk memastikan kondisi sirkuit dan mendapatkan feedback dari para pembalap. "Para pembalap sangat puas dengan kondisi aspal di sini, mereka mengacungkan jempol," ungkapnya. Ia juga menegaskan pentingnya penggunaan sirkuit resmi untuk balapan bagi para pemuda Surabaya, guna mencegah balap liar di jalanan.

Baca Juga: GBT Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Eri Cahyadi Legowo

Ajang balap ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda Surabaya untuk menekuni dunia balap motor secara profesional. "Harapannya, karena ini diikuti oleh pembalap dari seluruh Indonesia, bisa memacu dan memotivasi pembalap pemula untuk jadi pembalap profesional," tambah Armuji.

Tommy Salim, salah satu pembalap yang bertanding, mengungkapkan pengalamannya bertanding di sirkuit GBT selalu berkesan. "Untuk kali ini saya bertanding di lima kategori untuk motor bebek. Semua persiapan sudah saya lakukan secara maksimal, mulai dari fisik dan set up motor. Kondisi sirkuitnya sudah bagus, saya sendiri juga sering latihan di GBT," ujar pembalap dari klub Sinar Mas Madurace.

Baca Juga: Bonek Minta Persebaya Diizinkan Main di Stadion GBT

Hal serupa diungkapkan oleh Yossie Legi Sadewo, pembalap asal Kalimantan Barat. "Ini sudah ketiga kali saya ikut lomba di GBT. Dengan aspal baru menambah percaya diri para pembalap untuk balapan di sini," kata Yossie yang optimis meraih hasil terbaik di hari kedua pertandingan.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, LFN HP969 Road Race Championship 2024 di GBT Surabaya bukan hanya sekedar ajang balap, tetapi juga menjadi wadah pembinaan dan motivasi bagi para pembalap muda untuk meraih mimpi mereka di dunia balap motor profesional. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU