Bappebti Ajak Perbaiki Citra Industri Aset Kripto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 19:37 WIB

Bappebti Ajak Perbaiki Citra Industri Aset Kripto

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkapkan, citra industri aset kripto sebaiknya diperbaiki agar senantiasa positif sebelum alih transisi pengelolaannya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Meskipun industri kripto merupakan industri yang terhitung baru, ia menilai industri ini memiliki potensi yang baik.

Baca Juga: Transaksi Kripto di Indonesia Capai Rp 211 Triliun, Pemerintah Sasar Gen Z untuk Literasi Kripto

"Kemudian kami juga mengajak bagi bapak ibu semua di komoditi berjangka ini, kripto dan seluruh pelaku agar bersama-sama memperbaiki citra industri ini terutama kalau kripto citranya harus kita jaga supaya kita menyerahkan kepada OJK memang ini adalah industri yang baru, embrio tapi masih tetap (baik)," ujar Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Tirta Karma Senjaya dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (26/6).

Baca Juga: Bappebti Dorong Probolinggo Miliki Gudang SRG Tembakau

Ia juga mengajak para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan perdagangan komoditi berjangka bersama-sama mengembangkan industri itu.

Ke depan, ia berharap inovasi-inovasi baru dapat dihadirkan sehingga dapat digunakan dan digemari masyarakat secara luas.

Baca Juga: Peminat Kripto Melonjak, Kemendag: Harus Diiringi Regulasi yang Tepat!

"Bukan hanya jaga citra tapi juga mengembangkan market kita, dalam hal ini komoditi-komoditi kita yang nanti juga banyak disukai masyarakat untuk ke depan," ujarnya pula. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU