Wow! BYD Pamer MPV PHEV Terbaru dari Seri Dynasty Tang Max

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 11:38 WIB

Wow! BYD Pamer MPV PHEV Terbaru dari Seri Dynasty Tang Max

i

BYD Mulai Pamer MPV PHEV Tang Max di China 250 ribu hingga 350 ribu yuan atau setara Rp 563-789 juta. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan kendaraan listrik asal China, merek BYD mulai unjuk gigi dengan memamerkan MPV PHEV terbaru dari seri Dynasty, yang akan diberi nama Tang Max. Model ramah lingkungan anyar dari jenama Tiongkok.

Mobil listrik seri Dynasty tersebut sudah mulai diuji coba dengan tampilan yang lebih jelas di China. Pasalnya, BYD Tang Max ini sudah terlihat di Negeri Tirai Bambu itu untuk ketiga kalinya, dengan bocoran interior dan detail yang lebih jelas.

Baca Juga: Daihatsu Cetak Rekor Muri, Servis Serentak 1.000 Km di Seluruh Indonesia

Detail dari BYD Tang max ini, bisa dilihat dari lencana Max di pintu bagasi, dengan logo Tang di bagian hub roda. Kabarnya, model ini masih dalam tahap pengujian awal, dan akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga 2024.

Eksterior BYD Tang max ini, hadir dengan kap mesin yang pendek, dan kaca spion modern. Dari sisi samping, mobil ini memiliki garis atap yang datar. Sedangkan untuk interior model ini mendapatkan roda kemudi berbentuk palang tiga, dengan panel instrumen LCD terpasang di belakang. Konsol tengah dilengkapi layar sentuh besar yang dapat diputar, dengan diameter mencapai 15,6 inch.

Baca Juga: Makin Berani, Mitsubishi Incar 60 Persen Pangsa Pasar Triton Baru

Spesifikasi teknisnya, BYD Tang Max PHEV ini akan dilengkapi sistem hybrid plug-in generasi ke-5 dari BYD, yang memiliki jangkauan listrik murni hingga 200 km. Mobil listrik berjenis multi purpose vehicle (MPV) milik BYD mulai muncul di dunia maya. Bahkan, mobil keluarga bertenaga baterai asal Cina ini, sudah terlihat diuji coba bahkan tanpa kamuflase sedikitpun.

Model yang yang diberi label sebagai BYD M6 ini, sebagian besar didasarkan dari model Song Max DM-i, yang diproduksi pada 2019 lalu. Bahkan, memang ada beberapa model yang dites, meskipun pria ramah ini belum mengungkap detailnya.

Baca Juga: Tawarkan Kemewahan Berkelas, Mazda CX-60 Pro Dibanderol Rp 700 Jutaan

"Saat ini, kami sedang melakukan pengujian untuk beberapa model. Jadi, mohon bersabar, beri kami waktu untuk bisa memberikan pengumuman secara resmi nanti," jelas Dijelaskan Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Kamis (27/06/2024).

Sementara itu, diketahui untuk soal harga, kendaraan serbaguna ini akan masuk ke pasar Tiongkok dengan banderol 250 ribu hingga 350 ribu yuan atau setara Rp 563-789 juta. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU