Debut Hyundai INSTER, Mobil Listrik Mungil Berdesain Berani dan Super Canggih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 14:24 WIB

Debut Hyundai INSTER, Mobil Listrik Mungil Berdesain Berani dan Super Canggih

i

Hyundai resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru, INSTER. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mobil listrik terbaru Hyundai model INSTER perdana debut pada ajang Busan International Mobility Show 2024. Pertama kali diluncurkan di Korea pada musim panas ini, diikuti oleh Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. 

Pabrikan berlogo ‘H’ miring ini memiliki pilihan warna Atlas White, Tomboy Khaki, Bijarim Khaki Matte, Sienna Orange Metallic, Aero Silver Matte, Dusk Blue Matte, Buttercream Yellow Pearl, dan Abyss Black Pearl.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT 63 Pro 4Matic+ Tampil Sporty Bertenaga Supercar

INSTER hadir sebagai mobil listrik sub-kompak yang menawarkan desain berani, interior lapang, teknologi canggih, jangkauan mengesankan. Penempatannya yang ringkas memberikan peningkatan efisiensi dibandingkan model yang lebih besar.

Mobil ini disebut mengambil basis dari Casper bertenaga bensin yang dijual secara khusus di Korea Selatan. INSTER didukung oleh bodi dan wheelbase lebih panjang sehingga tawarkan interior yang lebih lega dan tampilan kokoh.

“Dengan INSTER, kami telah membawa citra SUV kecil ke posisi baru yang berani bagi khalayak global,” kata Head of the Hyundai Design Center Simon Loasby, Kamis (27/06/2024).

Baca Juga: Scomadi Turismo Technica Edisi Spesial, Tersedia Hanya 100 Unit

Hyundai Inster memiliki beberapa elemen eksterior yang unik dan kompak, mulai dari sepatbor yang halus, bumper berdesain modern, serta skid plate berperan dalam menyempurnakan desain di bagian depan dan belakang.

Aura modern terpancar pada lampu LED DRL dengan sinyal lampu sein bergrafis piksel. Tampilan INSTER semakin terasa Istimewa dengan penggunaan warna two-tone di luarnya. Pabrikan menghadirkannya dengan pelek 15 inci atau 17 inci.

Desain interiornya juga dilengkapi hiasan trim pintu atas yang dapat disesuaikan agar pemilik dapat lebih mempersonalisasi kendaraannya. Tak hanya itu, Hyundai juga menawarkan sejumlah warna trim pada bagian interior terdiri dari Black, Khaki Brown, dan Newto Beige.

Baca Juga: Tahun Depan, Genesis GV60 Magma Concept Masuk Tahap Produksi

Hyundai Inster dibekali dengan fitur canggih seperti sistem ADAS, terdiri dari Surround View Monitor (SVM), Parking Collision-Avoidance Assist Rear (PCA-R), Blind-spot View Monitor (BVM), Forward Collision-Avoidance Assist 1.5 (FCA 1.5), dan lainnya.

Model ini ditawarkan dalam dua varian powertrain, yakni dengan tenaga 71,1 kW pada varian dasar dan 84,5 kW pada tipe long-range. Keduanya ditawarkan dengan torsi 147 Nm. Sedangkan untuk kemampuan mengisi daya dengan DC fast-charger 120 kW dari 10 ke 80 persen cukup dengan 30 menit. Hyundai INSTER juga kompatibel dengan pengisian daya onboard AC 11 kW. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU