Libur Sekolah, Pengunjung Perpustakaan Mastrip Jombang Meningkat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Jun 2024 14:34 WIB

Libur Sekolah, Pengunjung Perpustakaan Mastrip Jombang Meningkat

i

Ilustrasi. Suasana ramainya Perpustakaan Mastrip Jombang di momen libur sekolah. SP/ JBG

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Jumlah pengunjung di Perpustakaan Mastrip Jombang meningkat dalam seminggu terakhir di momen libur sekolah. Diketahui jumlah pengunjung telah meningkat hingga tembus 447 orang.

Meningkatnya pengunjung tersebut lantaran tengah memanfaatkan waktu liburan dengan berkunjung perpustakaan. Termasuk mahasiswa yang kuliah di luar Jombang yang sudah mulai liburan.

Baca Juga: Petani Blewah di Jombang Menjerit, Imbas Hujan Harga Anjlok Rp 1.500 per Kilogram

’’Trennya memang ada peningkatan meski tidak terlalu signifikan,’’ ungkap Prince Dindah, pustakawan Perpustakaan Mastrip, Jumat (28/06/2024).

Mereka mengisi liburan di perpustakaan sembari membaca buku dan diskusi. Bahkan juga ada ibu-ibu, yang mengajak anak-anaknya untuk berlibur ke perpustakaan. 

Baca Juga: Kandang Ayam di Jombang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

’’Disabilitas juga ada yang datang, biasanya mereka membaca di bawah. Kadang ada kayak rombongan gitu, rame-rame ke perpustakaan,’’ jelasnya.

Sebagai informasi, untuk peningkatan jumlah pengunjung terjadi sejak 19 Juni. Selama 19-27 Juni, tercatat ada 447 pengunjung. Sementara 3-15 Juni tercatat 743 pengunjung.

Baca Juga: Jemaah Haji Kloter SUB-62 Asal Jombang Wafat di Pesawat

Tidak hanya kunjungan ke perpustakaan Mastrip secara langsung. Pengunjung e-book bulan ini juga meningkat hingga lebih dari empat kali lipat. Hingga 27 Juni, sudah ada 91 pengunjung e-book. Padahal sebelumnya, jumlah pengunjung e-book hanya sekitar 20 orang.

’’Pengaruh liburan juga, jadi diisi dengan baca-baca di e-book,’’ terangnya. jbg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU