Penyelundupan Sabu ke Dalam Lapas Kediri Gagal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Jun 2024 19:43 WIB

Penyelundupan Sabu ke Dalam Lapas Kediri Gagal

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas II A Kediri, Jawa Timur berhasil menggagalkan upaya penyeludupan barang terlarang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, yang diduga sengaja dilempar oleh orang tak dikenal (OTK) dari luar tembok Lapas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas II A Kediri Budi Ruswanto mengatakan penggagalan ini merupakan hasil dari deteksi dini petugas Lapas Kediri dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas.

Baca Juga: WBP Lapas Kediri Potong Hewan Kurban

"Saat itu, petugas operator pengawasan CCTV di ruang kontrol melaksanakan pengawasan di area seputar blok dan lingkungan Lapas. Pada saat melakukan pengawasan petugas operator melihat terdapat dua OTK mencurigakan dengan menggunakan motor Honda Vario berwarna putih melakukan pelemparan dua bungkus plastik hitam dari luar tembok ke dalam area Lapas," katanya di Kediri, Kamis.

Baca Juga: Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Putih Diduga Dicampur Narkoba

Ia menambahkan, petugas operator CCTV kemudian melaporkan kejadian tersebut melalui Handy talky (HT) kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kediri (KPLP.) dan yang bersangkutan kemudian memerintahkan kepada petugas pos dan komandan jaga untuk melakukan pengecekan dan mengamankan area tempat jatuhnya pelemparan barang tersebut.

Jajaran regu pengamanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kediri dan bagian keamanan ketertiban, bersama-sama mencari barang hasil lemparan tersebut dan ditemukan di area cell dengan posisi barang tersangkut di atas atap kawat berduri, lalu barang tersebut diamankan di ruangan KPLP.

Baca Juga: Pasutri Selundupkan Sabu ke Lapas dalam Alquran

Dirinya menambahkan, petugas Lapas Kediri langsung melakukan pemeriksaan. Lapas juga koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kediri Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kd-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU